Peristiwa - Daerah

M Akri Selalu Santuni Anak Yatim Setiap Turun Reses

M Akri Selalu Santuni Anak Yatim Setiap Turun Reses Reses anggota DPRD NTB Fraksi PPP Moh Akri sekaligus menyantuni anak yatim piatu di Janapria Lombok Tengah. (Foto: Pauzan Basri/Times Indonesia)
Jum'at, 08 November 2019 - 11:45

TIMESINDONESIA, MATARAM – Anggota DPRD Provinsi NTBM Akri setiap kali turun reses selalu menyantuni anak yatim dan piatu di setiap lokasi kegiatannya. Selain bentuk kepedulian, hal ini dilakukan untuk  menyapa masyarakat secara langsung.

"Reses adalah memontum yang sangat baik, dalam rangka menyapa masyarakat yang telah memilih saya pada April lalu, serta anak yatim menjadi hal yang khusus setiap kali saya turun menyerap aspirasi di masyarakat Lombok Tengah," kata Akri kepada media ini di Lombok Tengah, Jumat, (8/11/2019).

Dengan reses ini, banyak aspirasi yang didapatkan, mulai dari masalah-masalah warga yang tidak di tahu oleh para pemangku kebijakan jika dia tidak turun langsung ke masyarakat. Sehingga kegiatan reses ini menjadi media yang sangat berharga bagi setiap anggota dewan untuk turun menyerap keluhan masyarakat. 

"Dari titik-titik saya turun reses, mulai daru ujung utara Batukliang Utara sampai selatan di Janapria, keluhan masyarakat sangat beragam. Mulai dari kekurangan air bersih, dan mahalnya harga pupuk sampai pada kesejahteraan masyarakat kecil menengah ke bawah," ungkapnya. 

Pada rapat-rapat di DPRD, dan juga mitra kerja lainnya, nantinya tentu akan menjadi bahan bagi dewan untuk disampaikan. 

"Kalau kita tidak turun, tentu kita tidak tahu persoalan masyarakat ini seperti apa, dan itu menjadi tanggungjawab kita bersama mengentaskan persoalan itu, agar masyarakat kita di Lombok Tengah kedepan bisa bersaing dari ketertinggalannya," ujarnya. 

Permintaan masyarakat sangat beragam sekali, tambah Ketua Fraksi PPP DPRD NTB ini, tentu itu yang akan diperjuangkan nantinya melalui mitra kerja yang ada. Masyarakat banyak membutuhkan pembinaan, mereka ingin dibina agar bisa keluar dari ketertinggalan itu. 

"Banyak juga masyarakat mengemengeluhkan soal akses infrastruktur jalan desa yang masih belum bagus, dan juga saluran irigasi yang tidak ada, tentu itu menjadi catatan kami di DPRD nantinya, kita akan diskusikan dengan para mitra kerja eksekutif dalam menuntaskan persoalan ini," terangnya. 

Reses perdana selama menjabat tersebut lanjut anggota komisi II DPRD NTB ini, adalah langkah awal bagi setiap anggota dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi sebagai dewan perwakilan rakyat daerah NTB. Jadi sudah sepatutnya dilaksanakan oleh setiap anggota, agar segala permasalahan bisa terbantu diselesaikan dan suarakan nanti di kalangan para pemangku kebijakan di provinsi. 

"Ini tugas kami sebagai anggota dewan, insyaAllah segala aspirasi dari semua masyarakat selama saya reses ini sudah kami catat, dan akan kami sampaikan dan suarakan nantinya ditingkat provinsi, guna mencarikan solusi dari segala permasalahan yang ada," pungkas Moh Akri anggota DPRD NTB Fraksi PPP. 

Untuk diketahui bahwa kegiatan masa reses anggota DPRD Provinsi NTB masa sidang ke III tahun 19 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 3-10 November 2019. (*)

Jurnalis : Pauzan Basri (MG-94)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

Komentar

Registration