Peristiwa Nasional

Penerima Gelar Pahlawan Nasional 2019 Enam Orang, dari KH Masjkur hingga KH Abdul Kahar Muzakkir

Jumat, 08 November 2019 - 10:55 | 122.79k
Presiden RI Joko Widodo (dok/TI)
Presiden RI Joko Widodo (dok/TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tahun ini Presiden Joko Widodo memberikan anugerah kepada enam penerima gelar pahlawan nasional 2019. Mereka adalah KH Masjkur (pejuang, tokoh NU), jurnalis KH Abdul Kahar Muzakkir, Ruhana Kuddus (pejuang, jurnalis), KH Abdul Kahar Muzakkir (pejuang, tokoh Muhammadiyah), dan Prof Sardjito (tokoh pendidikan).

Siapa dua lainnya? Wakil Ketua Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan Negara Jimly Asshiddiqie mengungkapkan seorang sultan dan anggota BPUPKI.

"Presiden memberikan pada enam tokoh nasional. Keenamnya merupakan penyaringan dari 20 nama yang diajukan Kementerian Sosial," ucap Jimly pada TIMES Indonesia di Jakarta beberapa saat lalu.

Ditanya soal kedua nama terakhir, Jimly merahasiakannya. "Akan diumumkan Pak Presiden sendiri," ujarnya.

Penganugerahan gelar pahlawan nasional itu rencananya akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat siang ini (8/11/2019). 

Jokowi akan memberi penghargaan pada enam penerima gelar pahlawan nasional 2019. Empat di antaranya adalah KH Masjkur (pejuang, tokoh NU), jurnalis KH Abdul Kahar Muzakkir, Ruhana Kuddus (pejuang, jurnalis), KH Abdul Kahar Muzakkir (pejuang, tokoh Muhammadiyah), dan Prof Sardjito (tokoh pendidikan). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES