Olahraga

Hadapi Hong Kong, Timnas U-19 Waspadai Kejutan Lawan

Jumat, 08 November 2019 - 11:01 | 94.24k
Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini (Foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini mewaspadai kejutan yang bisa dihadirkan calon lawan mereka, Hong Kong pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-19, Jumat (8/11/2019) ini.

Hal itu ditegaskan Fakhri saat mendampingi David Maulana dkk berlatih di lapangan A kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (7/11/2019). Dari pantauannya dan staf pelatih saat melihat laga melawan Korea Utara, Hong kKong punya potensi ancaman.

"Saya menilai calon lawan kami berikutnya itu punya kejutan dalam permainannya. Itu yang tim ini harus waspadai. Mereka mencetak gol lebih dahulu ke gawang tim unggulan. Meski akhirnya laga berakhir imbang 1-1. Kami telah menyiapkan strategi untuk mengatasi permainan Hong Kong," jelasnya.

Fakhri mengakui jadwal padat turnamen ini di mana mereka hanya punya satu hari istirahat harus disiasati dengan baik. Untuk itulah, recovery fisik dan tak memforsir latihan, juga rotasi pemain sangat diperlukan.

Soal kelemahan di penyelesaian akhir, Fakhri menyatakan, "Penyelesaian akhir memang masalah tim, kami telah evaluasi hal itu. Saya juga meminta pemain untuk bisa mengatasi serta menguatkan mental mereka. Semoga kami bisa memperbaiki itu di laga melawan Hong Kong."

Timnas U-19 Indonesia menguasai puncak klasemen sementara grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 dengan koleksi tiga poin. Sementara Hong Kong menguntit di bawahnya dengan raihan satu poin.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : PSSI

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES