Peristiwa - Daerah

Bupati Jombang Resmikan Grebek Tahu Sebagai Acara Tahunan

Bupati Jombang Resmikan Grebek Tahu Sebagai Acara Tahunan Keseruan grebek tahu di Desa Sumbemulyo. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Jum'at, 08 November 2019 - 10:34

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Paguyuban pengusaha tahu Sumber Berkah Jombang, menggelar Grebek Kenduri Tahu Jombang 2019.

Mengambil tema “Dengan Semangat Gotong Royong, Kita Tumbuhkan Kreativitas Lokal Sebagai Potensi Produk Unggulan Jombang,” kegiatan ini digelar di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto Kamis (07/11/2019) juga dihadiri Bupati Jombang yakni Mundjidah Wahab.

Grebeg-Tahu-2.jpg

Ketua Paguyuban Pengusaha Tahu Sumber Berkah Jombang, Imam Subekhi mengatakan, agenda Grebek tahu ini adalah wujud kerjasama seluruh anggota paguyuban tahu dan seluruh masyarakat Desa Sumbermulyo.

"Harapan kami, kegiatan ini bisa ditingkatkan dan lebih baik lagi untuk kedepannya. Selain itu, kami berharap lebih banyak anggota yang ikut berpartisipasi, sehingga Gerebek Tahu bisa menjadi salah satu Ikon di Kabupaten Jombang,” kata Imam.

Bupati Mundjidah Wahab juga menyampaikan rasa bangga dengan agenda Grebek Tahu ini. Hal itu dikarenakan Grebek Tahu hanya ada di kabupaten Jombang saja.

"Kami atas nama pemerintah kabupaten Jombang mengucapkan terima kasih atas inovasi masyarakat Sumbermulyo, khususnya Paguyuban Pengusaha Tahu," ujarnya.

Oleh karena ini, orang nomer satu di Jombang itu berharap, dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi pemacu semangat agar pengusaha tahu di Kabupaten Jombang, untuk bisa berkreasi dan berinovasi dalam menggiatkan industri tahu.

Usai sambutan, Bupati Mundjidah Wahab melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda diresmikannya Grebek Kenduri Tahu Jombang 2019. Yang mana nantinya Grebek tahu ini akan diselenggarakan setiap tahun. (*)

Jurnalis : Moh Ramli (MG-198)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jombang

Komentar

Registration