Ketahanan Informasi

BBPP Batu dan Disnak Jombang Gelar Pelatihan Pengolahan Hasil Peternakan

BBPP Batu dan Disnak Jombang Gelar Pelatihan Pengolahan Hasil Peternakan Pelatihan Pengolahan Hasil Peternakan kerjasama BBPP Batu dengan Dinas Peternakan Kabupaten Jombang, Kamis (7/11/2019).. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Jum'at, 08 November 2019 - 08:07

TIMESINDONESIA, BATUBBPP Batu (Balai Besar Pelatihan Peternakan) bekerja sama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Jombang menggelar Pelatihan Pengolahan Hasil Peternakan kepada petugas dinas, bertempat di Ruang Diorama Balai, Kamis (7/11/2019).

Pelatihan ini dikuti sebanyak 20 petugas dinas peternakan yang diselenggarakan selama 2 hari, Kamis-Jum'at (7-8/11/2019) mengambil jenis pengolahan susu berupa pembuatan ice cream dan yoghurt serta pengolahan daging berupa pembuatan abon dan nugget.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Jombang, Imam Sutrisno, SH, MM menyampaikan bahwa salah satu tugas dan fungsi dinas peternakan kabupaten Jombang adalah melaksanakan pembinaan bagi masyarakat/peternak/kelompok ternak/pelaku usaha baik dari aspek hulu, tengah maupun hilir.

BBPP-Batu-Pelatihan-Pengolahan-Hasil-Peternakan-2.jpg

"Untuk melaksanakan tugas tersebut dibutuhkan kesiapan aparatur yang ada baik dari skil maupun knowledge yang dimiliki.  Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah melaksanakan pelatihan bagi aparatur/petugas pada berbagai aspek," ungkap Imam.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pelaksanaan pelatihan pengolahan hasil ternak bagi petugas merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembinaan kepada masyarakat. Kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan bagi petugas dalam hal pengolahan hasil ternak.

Adapun tujuan yang ingin dicapai  adalah meningkatnya pelayanan pembinaan kepada masyarakat peternak dan meningkatnya diversifikasi olahan pangan bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini, Kepala Balai Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu, Dr. Wasis Sarjono.S.Pt, M.Si mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya selama ini dan semoga ditahun yang akan datang kerjasama ini masih tetap berlanjut, tidak saja dibidang pengolahan hasil peternakan tetapi pada pelatihan yang lainnya seperti pelatihan pengolahan limbah ternak dan  pengolahan pakan.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Kasi Pelatihan Aparatur BBPP Batu Dra. Hastutik, M.Si dan widyaiswara yang akan mengampu pelatihan yaitu Pontjo Tri Andajani, S.TP, M.Si dengan keahlian pengolahan susu serta Hardi, SST, MM dibidang pengolahan daging.(*)

Jurnalis : M. Abdul Aziz
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration