Selasa, 12 November 2019
Ketahanan Informasi

Apel Pagi BBPP Batu Digelar Tak Biasa, Seperti Apa?

Apel Pagi BBPP Batu Digelar Tak Biasa, Seperti Apa? Apel Rutin seluruh karyawan dan karyawati BBPP Batu. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kamis, 07 November 2019 - 16:46

TIMESINDONESIA, BATU – Seluruh pegawai BBPP Batu bersama peserta Magang dan Praktek Kerja Lapangan (PKL) melakukan kegiatan apel pagi rutin sebagai bentuk kebersamaan sekaligus silaturahmi. Namun kegiatan apel pagi kali ini, lain dari biasanya karena dilaksanakan di depan saung lahan kebun rumput hijauan pakan ternak, Kamis (7/11/2019). 

Bertindak sebagai pembina apel pagi ini Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu, Dr. Wasis Sarjono, S. Pt M.Si yang dalam  amanatnya menyampaikan tiga hal utama yaitu pertama sengaja kita melaksanakan apel di lahan sekitar kebun rumput karena kita sangat bersyukur, dalam musim kemarau ini BBPP Batu masih senantiasa memiliki lahan rumput yang hijau. 

Apel-Pagi-BBPP-Batu-2.jpgPanen Ayam Jowo Super (Joper). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

"Ini semua karena tidak lepas dari peran dari Divisi Limbah yang telah mengelola  lahan ini," ungkap Wasis. 

Lebih lanjut dikatakan yang kedua, selaku pimpinan Balai memberi apresiasi  kepada Divisi yang berada disekitar lahan yang telah bekerja keras mengelola lingkungan  lahan, sehingga ini menjadi motivasi bagi teman-teman yang lain.

Apel-Pagi-BBPP-Batu-3.jpgPanen Sayur Organik. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Sedangkan yang ketiga, kepada peserta Magang dan PKL agar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya selama di Balai agar nantinya bisa menerapkan Ilmu dan Teknologi bagi masyarakat. 

Selelah selesai kegiatan apel Kepala BBPP Batu mengajak peserta apel untuk melakukan panen  sayur organik  dan ayam organik yang merupakan kegiatan hasil usaha dari Divisi Limbah Ternak dan Divisi Unggas BBPP Batu. (*)

Jurnalis : Catur Puryanto (CR-103)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration