Selasa, 12 November 2019
Ketahanan Informasi

Membaca di Luar Kelas, Cara SDK Santa Maria 2 Malang Tingkatkan Minat Baca Siswa

Membaca di Luar Kelas, Cara SDK Santa Maria 2 Malang Tingkatkan Minat Baca Siswa Siswa SDK Santa Maria 2 Malang melakukan kegiatan membaca bersama di luar kelas dalam kegiatan Literasi ku. (foto: SDK Santa Maria 2 Malang). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kamis, 07 November 2019 - 16:34

TIMESINDONESIA, MALANG – Kamis 7 November 2019 hari ini terasa istimewa bagi warga SDK Santa Maria 2 Malang. Selain menjadi Kamis pertama dalam bulan November, yang merupakan hari berbusana tempoe doeloe bagi seluruh warga SDK Santa Maria 2,  Kamis pertama ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Anak Internasional.

Seusai doa pagi bersama, penghormatan kepada bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga penyampaian visi sekolah, siswa SDK Santa Maria beraktivitas bebas di luar kelas. Mengapa ya mereka berada di luar kelas? Mengapa mereka berjemur di luar kelas?

Siswa-SDK-Santa-Maria-2-Malang-2.jpg

Pagi itu, siswa SDK Santa Maria 2 sedang melakukan literasi di luar kelas. Dengan kegiatan literasi ini memacu anak untuk lebih gemar membaca. Juga efek positif yang dapat dirasakan yaitu mereka lebih mudah merespon dan menyerap pelajaran.

Siswa-SDK-Santa-Maria-2-Malang-3.jpg

Membaca di luar kelas sangatlah menyenangkan karena SDK Santa Maria 2 memiliki sudut-sudut nyaman dan taman yang rindang untuk menjadikan aktivitas membaca semakin menyenangkan.

Halaman yang luas di SDK Santa Maria 2 juga membuat anak gembira, karena bisa beraktivitas fisik dengan leluasa. Siswa juga bisa menerima paparan sinar matahari yang merangsang produksi vitamin D di dalam tubuh. Vitamin D diperlukan untuk meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor di usus sehingga dapat memperkuat tulang, gigi serta otot. (*)

Jurnalis : Immaculata Ayu (CR-166)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration