Peristiwa Nasional

Menteri PUPR RI: BPIW Harus Jadi Leader di Perencanaan Infrastruktur

Kamis, 07 November 2019 - 23:16 | 96.79k
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat sambutan pembukaan BPIW Expo 2019 di Auditorium Kementerian PUPR RI Kamis (7/11/2019). (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat sambutan pembukaan BPIW Expo 2019 di Auditorium Kementerian PUPR RI Kamis (7/11/2019). (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI (Menteri PUPR RI) Basuki Hadimuljono mengatakan Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) harus menjadi leader dalam perencanaan dan pemrograman pembangunan infrastruktur di Kementerian PUPR RI.

Hal itu disampaikan Menteri Basuki dalam sambutannya dalam acara pembukaan BPIW Expo 2019 di Auditorium Kementerian PUPR RI Kamis (7/11/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti, Irjen Widiarto, Dirjen Cipta Karya Danis H. Sumadilaga, Dirjen Sumber Daya Air Heri Suprayogi, Dirjen Penyediaan Perumahan Khalawi A. Hamid, Kepala BPIW Hadi Sucahyono, Staf Ahli Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat Sudirman, Staf Ahli Bidang Keterpaduan Pembangunan Achmad Gani Ghazali Akman, dan UN Habitat Regional Office For Asia and the Pasific Paula Pennanen.

Menteri-Basuki-a.jpg

Sesuai dengan tema BPIW Expo 2019 yaitu “Perencanaan Pembangunan Infrastruktur dan Wilayah Berkelanjutan”, Menteri Basuki menyampaikan pesan kepada seluruh staf di BPIW.

“Saya ingin 5 tahun ke depan ini BPIW mampu memberikan guidance bagi semua unit eselon 1 di lingkungan Kementerian PUPR dalam menyusun perencanaan dan pemrograman yang terpadu yang sesuai arah pembangunan nasional,” imbuhnya.

Menteri Basuki berharap, ke depan, BPIW harus lebih kuat dalam melakukan perencanaan dan pemrograman pembangunan infrastruktur di Indonesia.

"Peran konsultan harus dipertajam, misalnya dalam merencanakan 5 destinasi wisata prioritas yang dicanangkan Presiden Jokowi lima tahun mendatang, konsultan agar dapat menghasilkan gagasan dan ide-ide yang aplikatif dan dituangkan dalam tahapan program yang lebih konkrit,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala BPIW Kementerian PUPR RI Hadi Sucahyono menyampaikan bahwa dalam menyusun perencanaan pembangunan dan pemrograman terpadu pihaknya selalu berpedoman pada kebijakan pemerintah.

"Dikaitkan dengan pengembangan wilayah, BPIW selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan para stakeholder yang mengacu pada arahan Presiden RI dan arahan Menteri PUPR RI,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES