Pemerintahan

Resmi Dilantik, Sutedjo Gantikan Hasto Wardoyo Sebagai Bupati Kulonprogo

Kamis, 07 November 2019 - 22:38 | 79.53k
Suasana pelantikan Sutedjo sebagai Bupati Kulonprogo. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
Suasana pelantikan Sutedjo sebagai Bupati Kulonprogo. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTASutedjo resmi dilantik menjadi Bupati Kabupaten Kulonprogo. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X di bangsal Kepatihan Yogyakarta, pada Kamis (7/11/2019). Sutedjo, yang semula menjabat wakil bupati Kulonprogo mengisi posisi Bupati Kulonprogo yang ditinggalkan Hasto Wardoyo karena ditunjuk Presiden RI Joko Widodo sebagai kepala BKKBN.

Dalam sambutannya, Sultan mengingatkan bahwa posisi bupati harus mampu menjadi sosok teladan pemimpin di tengah masyarakat. Apalagi, saat ini Kabupaten Kulonprogo sedang bebenah menjadi kabupaten yang bergerak maju.

“Hal itu diwujudkan dengan berbagai pembangunan berskala Nasional juga berada di Kulonprogo. Seperti, Bandara Internasional, pelabuhan Tanjung Adikarto, serta lintas Menoreh yang sangat menjadi perhatian semua pihak bahkan ke depannya pembangunan Jalan Tol serta JJLS akan menjadi bagian pembangunan yang ada,” kata Sultan.

Sultan menambahkan, saat ini Kabupaten Kulonprogo menjadi generator pembangunan yang ada di wilayah DIY. Sehingga, diperlukan pemimpin daerah yang mampu menjadikan masyarakat menjadi masyarakat yang sejahtera. Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat itu percaya Sutedjo mampu menjalankan amanah ini.

“Saya percaya bahwa Saudara Bupati akan melaksanakan amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” terang Sultan.

Dengan dilantiknya Sutedjo, otomatis yang bersangkutan akan menjabat untuk sisa masa jabatan bupati 2019-2022. Sutedjo dilantik berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.34-5401 Tahun 2019.

Ditemui Times Indonesia Hasto Wardoyo mantan bupati Kulonprogo memberikan pernyataan bahwa Sutedjo akan mampu melanjutkan konsep pembangunan yang telah dicanangkan sehingga ke depan Kulonprogo akan semakin maju

“Saya yakin dan tahu dengan jelas bahwa pak Tedjo akan mampu melaksanakan tugas membangun Kulonprogo dengan baik. Beliau kan bersama saya hampir tujuh tahun jadi saya hafal dengan kemampuannya dan selama ini saya dan pak Tedjo selalu searah dan setujuan dalam membangun Kulonprogo,” terang Hasto.

Hadir pada pelantikan Sutedjo sejumlah pejabat yaitu Mantan Bupati Kulonprogo yang juga Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Bupati Sleman Sri Purnomo, Bupati Bantul Suharsono, Bupati Gunungkidul Badingah, dan pejabat di lingkungan pemda DIY. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES