Peristiwa - Daerah

Politisi PKB Dorong Perda Pesantren Segera Terealisasi

Politisi PKB Dorong Perda Pesantren Segera Terealisasi Sekretaris Wilayah PKB Nusa Tenggara Barat (NTB) sekaligus anggota DPRD NTB Akhdiansyah saat sowan bersama Rois Syuriah PWNU NTB sekaligus Musytasar PBNU TGH Lalu Muhammad Turmudzi Badaruddin (FOTO: Istimewa)
Kamis, 07 November 2019 - 22:26

TIMESINDONESIA, MATARAM – Sekretaris Wilayah PKB Nusa Tenggara Barat (NTB) sekaligus anggota DPRD NTB Akhdiansyah mendorong Perda Pesantren segera terealisasi.

"Saya sangat prihatin setelah melihat langsung kondisi Ponpes yang ada yang ada di kabupaten Dompu," ujarnya kepada Times Indonesia, Kamis (7/11/2019)

Menurutnya, di pesantren banyak anak bangsa yang membutuhkan pendidikan yang layak, tapi dari sisi bangunan gedung maupun fasilitas penunjang masih sangat memprihatinkan.

"Kondisi tersebut tentu menunjukkan masih terjadinya ketimpangan perhatian pemerintah, terutama pemda Provinsi maupun kabupaten/kota antara lembaga pendididikan negeri dan swasta," kata Guru To'i sapaan akrabnya

Solusi atas kondisi ketimpangan tersebut, selain UU pesantren yang telah ditetapkan DPR RI bersama pemerintah pusat. Perda pesantren harus segera terealisasi oleh setiap daerah

"Kami mendorong peraturan daerah (Perda) pesantren sebagai turunan diharapkan segera terealisasi," imbuhnya

Perda nantinya semakin memperkuat keberadaan UU Pesantren. Melalui Perda tersebut diharapkan tidak ada lagi ketimpangan antara lembaga pendidikan negeri dengan pesantren, baik anggaran maupun fasilitas didapatkan semua sama.

"DPRD NTB sekarang ini sedang mengupayakan Perda pesantren bisa segera terbentuk, dimana melalui Perda tersebut pesantren akan di fasilitasi setara dengan sekolah umum lain," ujar politisi PKB ini. (*)

Jurnalis : Anugrah Dany Septono
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration