Selasa, 12 November 2019
Olahraga

Nur Iman Yogyakarta dan Al Ma’mur Banten Lolos ke Final LSN 2019

Nur Iman Yogyakarta dan Al Ma’mur Banten Lolos ke Final LSN 2019 Nur Iman saat memperebutkan tiket Piala LSN 2019 (Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)
Kamis, 07 November 2019 - 21:56

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pertandingan antara Nur Iman Mlangi melawan Al Ma’mur Banten dipastikan akan tersaji di partai final Liga Santri Nusantara 2019 (LSN 2019).

Nur Iman mengambil satu tiket di babak final setelah berhasil mengalahkan Fathun Nahwi Garut dengan skor 2-0. Bertanding di Lapangan PHB Bogor, Kamis (7/11/2019) sore tadi.

Klub sepak bola perwakilan region dari Yogyakarta inu unggul penguasaan bola 53%. Bermain efektif, dari lima tembakan on target, dua berhasil dikonversi oleh Ardhiasyah Pramethu (43’) dan Andika Ferdian (51’) menjadi gol.

Fathun Nahwi bukan tidak tampil menyerang. Namun perwakilan Jawa Barat III itu dibuat frustasi oleh rapatnya barisan pertahanan Nur Iman. Dari total sepubluh tembakan ke arah gawang, hanya dua yang tepat sasaran.

Sedangkan pada pertandingan lain, Al Ma’mur harus bersusah payah untuk meraih tiket final. Perwakilan Banten itu menghadapi lawan tangguh dari perwakilan Jawa Tengah I, Al Ma’ruf. Bertanding di Stadion Mini Cibinong, Kamis (07/11) sore, dan akhirnya Al Ma’mur berhasil menang tipis dengan skor 1-0. 

Pada pertandingan ini, Al Ma’ruf lebih layak diunggulkan. Sepanjang jalannya pertandingan, mereka mendominasi pertandingan (51%) dengan total tembakan enam belas, lima diantara tepat sasaran. 

Sementara Al Ma’mur hanya melesatkan empat tembakan ke arah gawang, dua tepat sasaran dan satu dikonversi menjadi gol oleh M. Mushaddad di menit 12’.

Partai final rencananya akan digelar besok siang di Stadion Sukaraja, Jumat 8 November 2019 pukul 14.00 WIB.

Pertandingan final LSN 2019 tersebut akan dihadiri dan disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Zaiunuddin Amali dan Ketua Pengurus Pusat Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (PP RMI NU), KH Abdul Ghofarrozin. (*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Registration