Olahraga

500 Atlet Siap Bersaing Pada Kejurnas Sepatu Roda Bupati Malang Cup VIII

500 Atlet Siap Bersaing Pada Kejurnas Sepatu Roda Bupati Malang Cup VIII Ketua Porserosi Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo saat bersama atlet sepatu roda pada pelaksanaan kejurnas Sepatu Roda tahun 2018 lalu. (Foto: Priyo Sudibyo for TIMES Indonesia)
Kamis, 07 November 2019 - 20:53

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 500 atlet dipastikan akan bersaing pada Kejurnas Sepatu Roda Bupati Malang Cup VIII yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, (8-10/2019).

"500 atlet sepatu roda tersebut berasal dari 42 kabupaten maupun kota se Indonesia, termasuk DKI dan Papua siap bersaing menjadi pada Kejurnas Bupati Malang Cup kali ini," ujar Ketua Porserosi Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo kepada TIMES Indonesia, Kamis (7/11/2019).

Dia menjelaskan, selain memperebutkan Piala Bupati Malang, juga disediakan piala tetap dari Forkopimda Kabupaten Malang. Sedangkan total hadiah pembinaan sebesar Rp 75 Juta.

"Kejurnas kali ini untuk ke delapan kalinya. Tujuannya untuk menjaring atlet-atlet sepatu roda usia dini yang memiliki potensi dan berprestasi," ungkapnya.

Bogank sapaan akrabnya melanjutkan, melalui ajang bergengsi tersebut, juga sekaligus mendongkrak perekonomian masyarakat di Kabupaten Malang dan Malang Raya.

Pasalnya dia menyebutkan, bahwasanya para atlet sudah menginap di berbagai hotel dan Penginapan di Kota Malang. Bahkan para atlet juga menginap di homestay di Kepanjen.

"Beberapa homestay maupun penginapan di Kepanjen sudah full booked. Karena para atlet juga menginap di seputaran venue Kejurnas Sepatu Roda Bupati Malang Cup ini," terangnya.

Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang ini menambahkan, selain atlet, orang tua, wali murid, official, serta suporter juga turut meramaikan event tahunan tersebut.

"Akan ada ribuan orang yang hadir menyaksikan Kejurnas Sepatu Roda ini. Mereka sangat antusias, apalagi bisa sekaligus berwisata di Kabupaten Malang," terangnya.

Dia melanjutkan, Kejurnas Sepatu Roda Bupati Malang Cup ke VIII ini sebagai persiapan, lantaran sirkuit sepatu roda di Stadion Kanjuruhan akan diproyeksikan pada PON 2020 mendatang.

"Sirkuit yang digunakan Kejurnas Sepatu Roda Bupati Malang Cup VIII di Stadion Kanjuruhan ini sudah berstandar internasional dan siap menyelenggarakan event nasional sekelas PON," tuturnya. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration