Jum'at, 15 November 2019
Peristiwa - Daerah

Polres Bondowoso Nobar 'Hanya Manusia', Warga: Ternyata Tugas Polisi Berat

Polres Bondowoso Nobar 'Hanya Manusia', Warga: Ternyata Tugas Polisi Berat Tampak Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah dan Dandim 0822 Letkol Inf Jadi tampak berbincang-bincang sebelum film dimulai (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kamis, 07 November 2019 - 20:39

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Jajaran Polres Bondowoso nonton bareng (Nobar) film produksi Divisi Humas Polri "Hanya Manusia", di Bioskop NSC wilayah setempat, Kamis (7/11/2019) sore.

Selain jajaran Polri, tampak juga anggota TNI, sejumlah awak media, dan beberapa masyarakat umum di kabupaten yang dikenal Bondowoso Republik Kopi (BRK) ini.

Polres-Bondowoso-2.jpg

Dalam film action yang menceritakan tentang upaya Polres Metro Jakarta Utara dalam memecahkan kasus human trafficking. Digambarkan dalam beberapa scene, beberapa adegan yang cukup 'ngeri'.

Apalagi saat sang pemeran utama Annisa (Prisia Nasution) seorang perwira muda dan Iptu Aryo (Lian Firman), terlibat aksi baku hantam dengan tokoh antagonis film tersebut.

Tak pelak, aksi-aksi mengerikan itu mengundang decak kagum para penonton. Selain itu, sesekali pun terdengar suara pekik tawa para penonton, karena adanya beberapa adegan komedi yang membubui film besutan sutradara Tepan Cobain ini.

Ooq, salah seorang warga Bondowoso yang turut menyaksikan film yang tayang perdana pada 7 November 2019 ini, mengaku, terharu melihat balik layar kinerja Polri dalam mengusut sebuah kasus.

"Tadi sebenarnya ngeri sama adegan actionnya. Tapi memang keren, jadi tau sedikit dapurnya polisi saat mengerjakan sebuah kasus," katanya.

Ditambahkan wanita yang juga Mahasiswa STAI At Taqwa ini, bahwa dari film ini banyak sekali yang dapat diambil manfaat dan edukasinya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita jadi tahu, bahwa kinerja polisi Itu tidak mudah. Bahkan nyawa sampai keluarga jadi taruhannya,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, menyampaikan, setelah menonton film Hanya Manusia, dia mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati terhadap perdagangan manusia.

"Pihak keluarga penting untuk menjaga dan mengontrol, seperti pergaulan anak-anak kita semua dan lainnya," terangnya.

Menurutnya, aksi nobar film "Hanya Manusia" ini merupakan salah satu bentu sinergitas Polri, TNI, serta awak media dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bondowoso. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration