Peristiwa Nasional

KNPI Sumut Nilai Irjen Agus Andrianto Layak Dapat Jabatan Strategis di Mabes Polri

Kamis, 07 November 2019 - 20:18 | 233.85k
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH MH saat memeluk anak Yatim (foto: Hasbi for TIMES Indonesia)
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH MH saat memeluk anak Yatim (foto: Hasbi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Ketua DPD KNPI Sumatera Utara (KNPI Sumut), Samsir Pohan menilai Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH MH layak menduduki jabatan strategis di Mabes Polri

Samsir Pohan menilai Agus Andrianto selama ini sangat dekat dengan seluruh elemen masyarakat dan mampu merangkul seluruh stakeholder untuk menjaga ketertiban dan kondusifitas di Sumatera Utara

Kapolda-Sumatera-2.jpg

"Beliau mau dan mampu menjalin komunikasi dengan seluruh pihak baik pemangku kepentingan maupun kelompok masyarakat dan pemuda di Sumatera Utara," ucap Samsir kepada TIMES Indonesia di Jakarta, Kamis (07/11/2019).

Samsir juga menilai Kapoldasu Agus Andrianto sangat berhasil menjaga kondusifitas pra dan paca Pemilu dan Pilpres 2019.

"Sumatera Utara adalah gambaran Indonesia sehingga keberhasilan beliau dalam merawat dan menjaga keberagaman di Sumut patut diparesiasi," beber Samsir yang juga menjabat Wakil Ketua Golkar Sumut ini.

Tak hanya itu, Samsir juga menilai bahwa Agus Adrianto adalah sosok polisi modern, humanis dan demokratis. 

"Beliau sangat peduli dan peka terhadap kondisi masyarakat yang kurang mampu, beliau aktif dalam kegiatan sosial sampai ke pelosok Sumatera Utara," terangnya.

Ditambahkannya lagi hingga saat ini sudah sekitar 88 ribu pasien penderita beragam penyakit yang kondisi ekonominya kurang mampu yang telah berhasil dioperasi dan dirawat melalui program baksos yang diinisiasi dan difasilitasi langsung oleh Kapoldasu.

"Kami sudah sering terlibat langsung bersama bapak Agus Adrianto dalam menggelar kegiatan-kegiatan sosial dan  kemasyarakatan yang sifatnya sangat positif dalam merubah wajah polisi menjadi modern dan humanis," lanjut Samsir.

Sehingga menurut Samsir Pohan, sosok Agus Andrianto adalah gambaran polisi modern dan humanis yang layak diberikan apresiasi dan diteladani oleh berbagai pihak.

"Jika polisi ingin serius merubah paradigma dan ingin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan ingin mewujudkan polisi yang lebih baik maka sosok Agus Andrianto sangat layak dipromosikan untuk menduduki jabatan strategis di internal Polri," ujar Ketua KNPI Sumut ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES