Wisata

Bupati Magetan Optimistis Wisata Baru Taman Bunga Refugia Dapat Mendulang PAD

Bupati Magetan Optimistis Wisata Baru Taman Bunga Refugia Dapat Mendulang PAD Bupati Magetan, Suprawoto (tengah) saat memberikan keterangan. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Kamis, 07 November 2019 - 19:42

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Bupati Magetan, Suprawoto mengaku optimis agro wisata baru Taman Bunga Refugia di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dapat mendulang pendapatan asli daerah (PAD).

Hal ini diungkapkan lantaran pembangunan taman bunga tersebut sempat menuai pro kontra dari berbagai kalangan. "Kita yakin, karena perencanaan sudah sangat matang tapi memang harus melalui proses," ujarnya, Kamis (7/11/2019).

Meskipun proses pembangunan di kawasan kebun bunga Refugia belum rampung sepenuhnya, tetapi untuk memasuki obyek wisata ini pengunjung sudah dikenakan retribusi. "Kita lakukan uji coba restribusi saat memasuki agro wisata. Pembuatan wisata baru ini dimulai dari nol," ungkapnya.

Berdasarkan informasi, wisata baru Taman Bunga Refugia yang dibangun Pemkab Magetan di kawasan Jalan Raya Sarangan-Plaosan, akan dikemas sebagai rest area dan lokasi wisata belanja agro hasil bumi. (*)

Jurnalis : MK Adinugroho Syaifullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Registration