Peristiwa - Daerah

Dilantik Sebagai Ketua HIPMI BPC Kabupaten Malang, Hendik akan Kembangkan Wisata Digital

Dilantik Sebagai Ketua HIPMI BPC Kabupaten Malang, Hendik akan Kembangkan Wisata Digital Prosesi pelantikan pengurus HIPMI BPC Kabupaten Malang (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Kamis, 07 November 2019 - 19:26

TIMESINDONESIA, MALANG – Setelah dilantik sebagai Ketua HIPMI BPC Kabupaten Malang, Hendik Purbaya akan menjalankan program andalan yakni mengembangkan wisata digital.

"Konsep wisata digital, itu seperti banyak sekali sosial media, channel YouTube ada juga museum teknologi," ujar Hendik Purbaya kepada TIMES Indonesia, Kamis, (7/11/2019).

Menurutnya, HIPMI BPC Kabupaten akan mengambil peranan wisata digital tersebut. Hal ini sebagai bentuk organisasi tersebut dalam rangka berkontribusi terhadap pembangunan.

"Kami juga bisa mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Malang melalui media sosial," ungkapnya. Dia menyebutkan salah satu potensi wisata yang akan digarap yakni kawasan Bromo Tengger dan Semeru (BTS).

"Kita nanti tidak hanya berkontribusi secara fisik. Melainkan membangun konsep wisata digital. Salah satunya adalah Bromo, Tengger dan Semeru yang terus dipromosikan secara digital," beber Hendik secara gamblang.

Masih kata Hendik, anggota serta pengurus organisasi tersebut memiliki latar belakang. Selain itu, memiliki semangat muda yang menjadi ciri khas Milenial.

"Pengusaha muda identik dengan digital yang memanfaatkan industri 4.0 yang saat ini sudah berkembang menjadi 5.0," kata pria ramah ini.

Maka dari itu, bentuk kontribusi juga mayoritas dilakukan secara digital. "Karena teknologi semakin berkembang pesat, hal ini harus diikuti. Tentunya pemanfaatannya digunakan untuk kemajuan Kabupaten Malang," tuturnya.

Hendik berharap melalui pengembangan wisata digital yang dilakukan HIPMI BPC Kabupaten Malang, akan semakin mengenalkan potensi wisata di daerah terluas nomor dua se Jatim ini. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration