Peristiwa - Nasional

KH Masjkur Pahlawan Nasional 2019, Yayasan Sabilillah Malang: Kami Bersyukur

KH Masjkur Pahlawan Nasional 2019, Yayasan Sabilillah Malang: Kami Bersyukur KH Masjkur (tengah). (foto: dokumen TPGP)
Kamis, 07 November 2019 - 19:00

TIMESINDONESIA, MALANG – Anugerah Pahlawan Nasional 2019 yang diberikan ke KH Masjkur Jumat, 8 November 2019, disambut dengan rasa sukur banyak pihak. Bahkan Yayasan Sabilillah Malang langsung menggelar sujud sukur di Masjid Sabilillah Malang, titik lokasi perjuangan Laskar Sabilillah yang dipimpin almarhum.

Ketua Tim Pengusul Gelar Pahlawan (TPGP) KH Masjkur Prof Dr KH Kasuwi Saiban, MA mengaku senang dan bahagia. "Terima masih semua tim yang bekerja keras siang malam. Insyalah barakah," ucapnya .

Para pengusul dan tim TPGP Kota Malang untuk KH Masjkur ini memang patut bersukur. Betapa tidak. Perjuangan mereka selama hampir setahun membuahkan hasil.

Tim ini bekerja 2017 lalu. Harapannya pada 2018, KH Masjkur mendapat gelar. Namun tahun 2018 gelar itu belum didapat. Baru 2019 ini anugerah itu diterima.

Sejak pengajuan hingga mendapat gelar praktis cukup singkat dibanding calon lainnya yang rata-rata lebih dari 3 tahun. Bahkan sampai bertahun-tahun. 

E-Koran-Medsos-Edisi-Sabtu-09-November-2019-nyar--masjkur.jpg

"Alhamdulilah ini berkah bagi kita semua para pengusul. Pengabdian, perjuangan, dan usaha keras para anggota tim Insyalah mendapat berkah," ucap Syuriah PCNU Kota Malang ini.

Diketahui, KH Masjkur ditetapkan oleh Presiden RI Jokowi sebagai pahlawan nasional. Dengan ditetapkannya KH Masjkur sebagai pahlawan nasional, maka Malang memiliki dua pahlawan, yakni KH Masjkur dan Mas Isman yang telah ditetapkan 2015 lalu. 

Nama KH Masjkur menjadi pilihan Jokowi bersama 4 pahlawan nasional lainnya. Sebelumnya KH Masjkur masuk dalam nominasi 20 nama yang diusulkan Kemensos RI. 

Sementara, keluarga besar Yayasan Sabilillah Malang juga mengaku bersukur dengan ditetapkannya KH Masjkur sebagai pahlawan nasional 2019. Malam ini yayasan pun menggelar sukuran dan merencanakan agenda sukuran bersama. (*)

Jurnalis : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration