Indonesia Positif

Taman di Kota Madiun Jadi Jujukan Siswa Belajar di Luar Kelas

Kamis, 07 November 2019 - 17:29 | 239.46k
Siswa MI Islamiyah Rejomulyo Kota Madiun antusias mengikuti kegiatan belajar di luar kelas di Taman Lapangan Pilangbango. (FOTO: Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)
Siswa MI Islamiyah Rejomulyo Kota Madiun antusias mengikuti kegiatan belajar di luar kelas di Taman Lapangan Pilangbango. (FOTO: Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Sejumlah taman yang ada di Kota Madiun menjadi jujukan untuk kegiatan pembelajaran tambahan bagi siswa. Seperti dalam momentun peringatan Hari Anak Internasional, Kamis (7/11/2019), puluhan siswa kelas enam dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Rejomulyo Kota Madiun berkesempatan untuk belajar di luar kelas (outing class). Kegiatan ini untuk meningkatkan anak agar lebih berekspresi dan mampu mengeluarkan ide-ide. Lokasi yang dipilih oleh sekolah tersebut yakni Taman Lapangan Pilangbango. Ditempat ini puluhan siswa dapat belajar sambil bermain.

Salah satu pendidik di MI Islamiyah Rejomulyo, Dewi Sugiarti mengaku siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Diakuinya jika kegiatan outing class ini bertujuan agar anak dapat mengetahui kondisi diluar lingkungan sekolah. Mereka akan diperkenalkan berbagai macam tanaman atau tumbuhan dan materi lainnya yang telah didapat di sekolah.

"Disini mereka tetap belajar, tapi juga bisa lebih santai. Mereka dapat mengetahui kondisi taman yang ada di Kota Madiun" ujarnya, Kamis, (7/11/2019).

Siswa-MI-Islamiyah.jpg

Diakui Dewi saat ini kondisi taman di Kota Madiun juga sudah sangat bagus. Sehingga ini menjadi tempat atau lokasi tepat untuk memberikan pelajaran di luar kelas. Dipilihnya taman Lapangan Pilangbango ini karena keberadaannya tidak terlalu jauh dari sekolah. Serta adanya fasilitas yang dapat dijadikan pembelajaran bagi siswa.

"Sekarang sudah sangat bagus, anak anak juga sangat senang saat belahar di taman. Selain udaranya juga masih segar saat pagi," imbuhnya.

Sementara Hanna Nafiah salah satu siswa mengaku senang saat mengunjungi taman tersebut. Karena selain dapat belajar, juga bisa bermain. "Ya dengan belajar diluar kelas ini jadi tidak jenuh dan sangat mengasyikan juga" ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-12 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES