Selasa, 12 November 2019
Peristiwa - Nasional

Mendikbud RI Kunjungi Lokasi SDN Gentong yang Atapnya Ambruk

Mendikbud RI Kunjungi Lokasi SDN Gentong yang Atapnya Ambruk Mendikbud RI Nadiem Anwar Makarim saat meninjau ruang kelas di SDN Gentong yang atapnya runtuh menimpa murid dan guru
Kamis, 07 November 2019 - 18:42

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI (Mendikbud RI), Nadiem Anwar Makarim, mengunjungi lokasi SDN Gentong, Kota Pasuruan, Kamis (7/11/2019) siang.

Menteri muda yang baru saja dilantik oleh Presiden RI Jokowi itu, melihat dari dekat lokasi runtuhnya atap 4 ruang kelas di SDN Gentong, yang mengakibatkan korban meninggal dan luka-luka tersebut.

Raut muka sedih tampak terlihat, saat Nadiem tiba di sekolahan yang terletak di Jalan KH Sepuh No.49, Kelurahan Gentong itu.

Dengan didampingi oleh Sekda dan Ketua DPRD Kota Pasuruan, Nadiem langsung melihat ruang kelas yang porak poranda tersebut. Sesekali Mendikbud tampak berbincang dan bertanya ke Kepala Sekolah, perihal kejadian nahas itu.

Setelah melihat langsung kondisi ruang kelas yang rusak, Mendikbud lalu menggelar pertemuan dengan para guru di sebuah ruang kelas. Usai menggelar pertemuan dan mendengar keterangan dari para guru-guru. Mendikbud lalu bergegas mengunjungi rumah duka salah satu korban meninggal dunia, yaitu Irza Almira (8) yang rumahnya berada di gang sebelah SDN Gentong tersebut.

Sebelum beranjak ke rumah duka, Nadiem mengatakan bahwa dirinya sangat prihatin atas kejadian itu dan meminta agar semua pihak bekerjasama agar kejadian itu tidak terulang kembali.

"Ini adalah hal yang tidak bisa saya terima, kita harus lakukan hal yang lebih baik lagi. Semua pihak, baik pusat dan pemerintah daerah, harus bekerjasama. Saya telah mengirim tim dari Irjen untuk menginvestigasi kejadian ini. Keamanan murid, guru dan orangtua sangat penting agar murid-murid dapat belajar dengan tenang dan aman," ujar Mendikbud RI. (*)

Jurnalis : Robert Ardyan
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Pasuruan

Komentar

Registration