Peristiwa Daerah

Kemenpora RI Gelar Pelatihan Fashion di Gorontalo

Kamis, 07 November 2019 - 17:38 | 34.72k
Kemenpora RI menggelar pelatihan dan pengembangan keterampilan menjahit di Gorontalo. (Foto:Kemenpora RI)
Kemenpora RI menggelar pelatihan dan pengembangan keterampilan menjahit di Gorontalo. (Foto:Kemenpora RI)

TIMESINDONESIA, GORONTALO – Kementerian Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia RI (Kemenpora RI) bekerja sama dengan yayasan Azzam Insan Cita dan pengurus KAHMI Kota Gorontalo, menggelar pelatihan fashion dan pengembangan keterampilan menjahit.

Kepala Bidang Peningkatan Kreatif Pemuda, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Abdul Muslim mengatakan, kegiatan pelatihan fashion ini bertujuan meningkatkan pengetahuan bagi para pemuda di bidang fashion.

Terkait pembuatan pakaian, mulai dari proses desain hingga pakaian menjadi sebuah produk fashion yang bernilai tinggi,” katanya.

Ia mengatakan berharap ke depan akan muncul pemuda-pemuda kreatif di bidang fashion yang bukan hanya mengangkat Gorontalo secara umum tetapi juga Indonesia di dunia internasional.

“Gorontalo terkenal dengan sulam Karao, kita juga harus melatih mereka tentang desain yang bisa menjadi produk modern dan di sisi lain harus dikembangkan hasil pemasaran produknya baik secara online maupun dipasarkan di tingkat lokal dan nasional,” ungkap Mantan Presiden BEM UNG ini.

Pelatihan fashion ini merupakan salah satu dari delapan bidang pelatihan yang dilaksanakan Kemenpora.

Delapan bidang tersebut antara lain kreativitas pemuda di bidang grafika dan kriya, bidang musik dan kuliner, fashion dan film serta IT.

Femi Udoki, Kepala Yayasan Azzam Insan Cita mendukung kegiatan ini, sebab merupakan kegiatan yang dapat membantu pemuda dalam hal meningkatkan kreativitas fashion maupun desain.

“Kegiatan ini akan terus kami kembangkan, mengingat sulam Karao semakin terkenal baik lokal, nasional dan internasional,” cetus Femi.

Sementara itu Sukirman Rahim, Ketua panitia menambahkan ini tentunya akan memberikan kontribusi bagi pemuda itu sendiri, bagi mahasiswa dan bagi kemajuan daerah, apalagi saat ini sedang mengembangkan pariwisata, dan ke depannya juga kegiatan ini akan kita buka di setiap Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo.

”Sebelum melakukan kegiatan ini saya beserta teman-teman melakukan peninjauan sejauh mana minat pemuda yang ada di Gorontalo tentang fashion dan desain, dan melalui pelatihan menjahit ini akan lahir kader-kader baru di bidang fashion, kita bisa unggul dalam kompetisi-kompetisi mode baik di nasional maupun pasar dunia,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES