Peristiwa Daerah

Disparbudpora Tuban Bentuk Kader Pemuda Anti Narkoba, Ini Tujuannya

Kamis, 07 November 2019 - 17:27 | 96.61k
Kegiatan Workshop Pencegahan Bahaya Obat-obatan Terlarang oleh BNNK sebagai awal pembentukan Forum Kader Pemuda Anti Narkoba (FKPAN), di Gedung Budaya Loka Tuban, Kamis (07/11/2019)(Foto:Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Kegiatan Workshop Pencegahan Bahaya Obat-obatan Terlarang oleh BNNK sebagai awal pembentukan Forum Kader Pemuda Anti Narkoba (FKPAN), di Gedung Budaya Loka Tuban, Kamis (07/11/2019)(Foto:Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban (Disparbudpora Tuban) memfasilitasi terbentuknya Forum Kader Pemuda Anti Narkoba (FKPAN), di Gedung Budaya Loka Tuban, Kamis (07/11/2019).

Kegiatan yang diawali dengan Workshop Pencegahan Bahaya Obat-obatan Terlarang oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) tersebut diikuti sedikitnya 30 peserta dari unsur organisasi kepemudaan yang ada di Bumi Wali Kabupaten Tuban.

Listyo Utomo, Kabid Kepemudaan Disparbudpora Tuban dalam keterangannya mengatakan, FKPAN di Kabupaten Tuban sangat dibutuhkan keberadaannya. Sebab memiliki peran strategis sebagai kader yang diharapkan dapat berperan dalam mengurangi dan memberantas penyalahgunaan narkoba khususnya di kalangan pemuda.

"Hari ini kita bentuk FKPAN di Kabupaten Tuban, dan dalam waktu dekat kita akan kukuhkan agar mereka kader pilihan dari masing-masing organisasi kepemudaan dan perwakilan kecamatan ini bisa action," seru Pak Lis sapaannya.

Ke depan, pihaknya berharap FKPAN ini bisa bersinergi dengan berbagai stakeholder untuk melakukan kegiatan nyata sebagai langkah preventif penyalahgunaan narkoba.

"Pemuda adalah usia rentan penyalahgunaan narkoba, sehingga hal ini harus diperkuat dan didukung agar FKPAN eksis di tengah-tengah masyarakat," harapnya.

Kabid Kepemudaan Disparbudpora Tuban ini juga berpesan, agar Forum Kader Pemuda Anti Narkoba yang terbentuk setelah dikukuhkan nantinya segera membuat program kerja sebagai acuan untuk melakukan kegiatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES