Jum'at, 15 November 2019
Ketahanan Informasi

Puncak Peringatan Bulan Bakti Gotong-Royong Digelar Selama 3 Hari

Puncak Peringatan Bulan Bakti Gotong-Royong Digelar Selama 3 Hari Puncak Peringatan Bulan Bakti Gotong-Royong Digelar Selama 3 Hari. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kamis, 07 November 2019 - 14:35

TIMESINDONESIA, PASURUANPemkot Pasuruan melalui Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pasuruan bekerja sama dengan Kesatuan Gerak PKK Kota Pasuruan menyelenggarakan Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 Tahun 2019. Kegiatan diselenggarakan selama 3 (tiga) hari mulai hari Selasa - Kamis (5-7/11/2019).

Plt. Kepala DP3AKB Kota Pasuruan, Ir. Sugiarti, M.Si. mengatakan maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian serta peran aktif masyarakat berdasarkan kebersamaan, kekeluargaan, dan kegotongroyongan menuju pada penguatan integrasi sosial.

Puncak-Peringatan-2.jpg

Sekdakot Pasuruan, Drs. H. Bahrul Ulum, M.M. membuka acara yang digelar di GOR Untung Suropati. Tampak hadir jajaran Forkopimda, Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota, serta pelaku dunia usaha selaku peserta.

Menurut Bahrul Ulum, Bulan Bhakti Gotong Royong merupakan momentum untuk mengingatkan tentang arti penting gotong royong.

"Terutama kepada generasi penerus yang akan memikul sejarah ke depan. Kita perlu menanamkan semangat gotong royong kepada anak-anak kita, kepada generasi muda kita, sebab merekalah pemuda masa depan bangsa ini," ujar Sekdakot dalam sambutannya.

"Itulah sebabnya, semangat gotong royong harus diajarkan melalui kegiatan praktik-praktik yang nyata dan bukan sekadar wacana. Hari ini juga kita memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK dengan tujuan untuk mengingatkan kita tentang peran keluarga khususnya peran ibu dan  perempuan sebagai pondasi dalam membangun keluarga, serta membangun Kota Pasuruan untuk maju dan sejahtera," lanjutnya.

Puncak-Peringatan-3.jpg

Ia juga menyampaikan bahwa peringatan BBGRM dan HKG PKK ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan fasilitasi terhadap UKM untuk memasarkan produk-produknya. 

"Melalui kegiatan ini kami mencoba mengumpulkan dan menampilkan berbagai pelaku UKM Kota Pasuruan dan daerah lain untuk bisa memamerkan hasil produksinya sebagai sarana promosi dan media perdagangan," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Sekdakot yang mewakili Pemkot Pasuruan melalui Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pasuruan bekerja sama dengan Kesatuan Gerak PKK Kota Pasuruan menyelenggarakan Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 Tahun 2019. Kegiatan diselenggarakan selama 3 (tiga) hari mulai hari Selasa - Kamis (5-7/11/2019). menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada penggiat PKK, yang tanpa lelah dan dengan penuh semangat telah melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah pemenang lomba KB/KS tingkat Kota Pasuruan, pemenang lomba kebersihan lingkungan dengan hatinya PKK tingkat Kota Pasuruan, dan pemenang lomba pelaksana terbaik UP2K PKK tingkat Kota Pasuruan. Serta penyerahan piagam penghargaan Adhi Bhakti Madya PKK dan penyematan PIN emas kepada Ny. Emawati, kader Tim Penggerak PKK Kelurahan Kebonagung dengan masa pengabdian 16 tahun. (*)

Jurnalis : Kominfo Paskot (CR-095)
Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration