Selasa, 12 November 2019
Peristiwa - Nasional

Panglima Hadi Tjahjanto: TNI Butuh Percepatan Alutsista

Panglima Hadi Tjahjanto: TNI Butuh Percepatan Alutsista Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan kebutuhan perihal alutsista. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Kamis, 07 November 2019 - 15:57

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan pihaknya membutuh percepatan alat utama sistem senjata (alutsista). Hal ini ditegaskan Panglima TNI saat rapat kerja bersama Komisi I DPR RI, Rabu (6/11/2019).

Percepatan alutsista menurut Marsekal Hadi Tjahjanto adalah lanjutan dari rencana kerja strategis (renstra) ketiga tahun 2019-2024. Salah satu percepatan yang dibutuhkan adalah kapal selam.

“Untuk program kerja TNI kedepan sudah saya sampaikan bahwa kami akan tetap lanjutkan program kerja dengan renstra ketiga 2019-2024. Kita perlukan percepatan alutsista salah satunya kapal selam,” paparnya.

Selain itu kepada Komisi I DPR RI, Panglima TNI menegaskan pihaknya juga menyiapkan personel serta alutsista untuk mengamankan tahapan Pilkada serentak pada 2020 mendatang.

"Guna mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak tersebut, TNI menyiagakan personel dan alutsista untuk perbantuan kepada Polri sesuai dengan Undang-Undang dan aturan yang berlaku,” tegas Marsekal Hadi Tjahjanto.

Tak hanya perihal percepatan alutsista, Marsekal Hadi Tjahjanto juga membutuhkan anggaran untuk membangun markas dan memenuhi alat alat kantor untuk pembentukan organisasi baru. Organisasi ini adalah Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI yang diperuntukkan menangani aksi terorisme.

“Jadi misal Koopsus TNI ini untuk tangani terorisme, mereka membutuhkan peralatan termasuk pelatihan untuk para personel yang dilibatkan,” ungkap Panglima TNI.(*)

Jurnalis :
Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration