Pendidikan

Sehari Belajar di Luar Kelas, Siswa MI Al Irsyad Karangbendo Blitar Belajar di Bawah Pohon Kelapa

Kamis, 07 November 2019 - 15:44 | 199.33k
Para siswa MI Al Irsyad Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar belajar di luar kelas, Kamis (7/11/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Para siswa MI Al Irsyad Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar belajar di luar kelas, Kamis (7/11/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Irsyad Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur belajar di luar kelas, Kamis (7/11/2019).

Para siswa itu belajar disebuah kebun milik warga yang berada tidak jauh dari sekolah. dibawah pohon kelapa, mereka nampak antusias mengikuti pelajaran yang disampaikan oleh guru.

"Kegiatan itu untuk memperingati hari anak universal yang jatuh tanggal 20 November mendatang," kata Haniyatus Sholihah guru MI Al Irsyad.

MI-Al-Irsyad-b.jpg

Selain itu, program Sehari Belajar di Luar Kelas yang  serentak dilaksanakan di Indonesia dalam rangka memperingati hari anak universal itu, menurutnya, sebagai bentuk keprihatinan atas robohnya SDN Gentong di Pasuruan Jawa Timur. 

"Kita juga prihatin, anak - anak di sana harus belajar di luar sekolah karena kondisinya kelas yang tidak bisa digunakan," ujarnya. 

MI-Al-Irsyad-c.jpg

Natsya Dwi Ningtyas siswi kelas 6 MI Al Irsyad mengaku senang bisa belajar di luar kelas karena lebih segar dan tidak menjemukan. Belajar di bawah pohon dengan suasana yang tenang membuatnya lebih gampang memahami pelajaran yang diberikan guru. Dia berharap bisa lebih sering belajar di luar kelas agar tidak suntuk.

"Saya senang bisa mengenali hal-hal baru juga lebih menyenangkan kalau di luar kelas," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES