Peristiwa - Daerah

Masyarakat Sumba Tengah Antusias Rayakan Sidang MPH dan MPL

Masyarakat Sumba Tengah Antusias Rayakan Sidang MPH dan MPL Pembukaan sidang raya MPH dan MPL di Kabupaten Sumba Tengah yang di rayakan dengan tarian Sumbam (FOTO:Habibudin /TIMES Indonesia)
Kamis, 07 November 2019 - 15:04

TIMESINDONESIA, SUMBA – Masyarakat Kabupaten Sumba Tengah antusias merayakan pembukaan sidang raya Majelis Pekerja Harian (MPH) da Majelis Pekerja Lengkap (MPL) persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) yang dipusatkan di Gedung Serba Guna GKS Waibakul, Kabupaten Sumba Tengah NTT.

Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S.K Limu, mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepercayaan bagi masyarakat Sumba Tengah untuk menyambut rangkaian kegiatan sidang raya PGI yang ke-VII yang dilaksanakan di Sumba Tengah.

MPH-MPL-Sumba-2.jpg

“Sebagai masyarakat pulau Sumba Tengah bahwa peristiwa iman ini dimaknai sebagai anugrah yang luar biasa yang dipercaya terjadi dan dilaksanakan di Sumba Tengah, tentunya masyarakat menyambutnya dengan suka cita karna momentum penuh sejarah,” kata Paulus, Kamis (7/11/2019).

Paulus menyatakan sangat bangga atas partisipasi aktif masyarakat dalam pembukaan sidang raya. Terlebih bukan saja melibatkan umat Kristen Protestan namun seluruh umat beragama ikut serta dalam memeriahkan peristiwa iman.

“Dalam kegiatan ini saya juga memohon maaf jika masih ada kekurangan sebagai tua rumah, tapi saya berharap agar pelaksanaannya berjalan lancar hingga memasuki sidang raya nanti di Waingapu, Sumba Timur,” ujarnya.

Edisi-Kamis-7-November-2019-hal-4-SUMBA-TENGAH..jpg

Sementara Ketua umum PGI, Pdt Dr. Henriette Hutabarat Lebang menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat pulau Sumba karna rangkaian pra sidang raya telah dilaksanakan dengan baik.

“Tentunya ini adalah apresiasi yang tinggi bagi seluruh masyarakat Sumba seutuhnya sehingga rangkaian sidang raya berjalan dengan baik, kami yakin akan berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Dalam sidang, Henriette juga menyinggung soal isu-isu seperti masalah-masalah yang terjadi  meresahkan masyarakat seperti perdagangan manusia, ekonomi dan kesehatan. Masalah-masalah ini akan diangkat atau dibahas dalam sidang untuk menghasilkan solusi penanganan yang serius, cepat dan tuntas. (*)

Jurnalis : Moh Habibudin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Sumba

Komentar

Registration