Selasa, 19 November 2019
Peristiwa - Daerah

174 Desa Di Sumenep Gelar Pilkades Serentak, Bupati Berharap Berjalan Sukses

174 Desa Di Sumenep Gelar Pilkades Serentak, Bupati Berharap Berjalan Sukses Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim dan Wakil Bupati Achmad Fauzi saat meninjau pelaksanaan pilkades serentak di Desa Paberresen Kecamatan Kota, Sumenep. (Foto: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)
Kamis, 07 November 2019 - 14:05

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Sebanyak 174 desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hari ini menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2019. Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim berharap pelaksanaan pilkades kali ini berjalan dengan sukses.

Harapan itu disampaikan Busyro pada wartawan saat meninjau pelaksanaan pilkades di Desa Paberresen, Kecamatan, Kota Sumenep, Kamis (7/11/2019).

Busyro menyampaikan bahwa sukses tidaknya pelaksanaan pilkdes serentak tahun ini, diukur dari lancarnya kegiatan pilkdes sesuai dengan perencaan yang telah dibuat oleh panitia.

Pilkades-Serentak-b.jpg

"Termasuk juga dalam hal implementasinya. Saya lihat tadi tingkat kehadiran warga cukup tinggi dan itu bagus. Menandakan bahwa kegiatan pilkades di Paberresen berjalan sesuai rencana," kata Busyro.

Busyro menambahkan, iformasi yang di dapat dari panitia pilkades di Paberresen, tingkat partisipasi masyarakat sudah lebih dari 50 persen, dari 3.270 hak pilih. Busyro mengaku mengapresiasi kinerja panitia serta semangat masyarakat untuk ambil bagian dari pesta demokrasi di tingkat desa.

"Bahkan kabarnya tadi sampai antre berjam-jam. Masyarakat sudah berbondong bondong sejak pagi tadi. Ini sangat bagus, saya kira," paparnya.

Pilkades-Serentak-c.jpg

Ketua Dewan Syuro  DPC PKB Sumenep itu mengaku akan pindah ke lokasi lain untuk melihat pelaksanaan pilkades serentak. Pantauan di lapangan, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi turut serta hadir mendampingi Bupati melakukan tinjauan langsung kelapangan pelaksaan pilkades serentak.

Diketahui, pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019 pada tahun 2019 kali ini dibagi menjadi dua tahap. Pertama 174 desa daratan dilakukan pada hari ini Kamis (7/11/2019). Sementara tahap kedua akan dilaksanakan pada Kamis (14/11/2019) mendatang dengan jumlah desa 52 untuk wilayah kepulauan di Sumenep.(*)

Jurnalis : Ach Qusyairi Nurullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Registration