Selasa, 12 November 2019
Peristiwa - Daerah

Mendikbud RI Nadiem Makarim Kirim Karangan Bunga untuk Korban SDN Gentong

Mendikbud RI Nadiem Makarim Kirim Karangan Bunga untuk Korban SDN Gentong Ucapan duka cita dari sejumlah pihak yang dikirim ke SDN Gentong, Kota Pasuruan.
Kamis, 07 November 2019 - 12:54

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Peristiwa runtuhnya atap 4 ruang kelas di SDN Gentong, Kota Pasuruan, Jawa Timur hingga mengakibatkan 2 orang korban meninggal dunia dan belasan lainnya luka-luka menarik perhatian sejumlah pihak hingga pemerintah pusat. Hal tersebut terlihat dari sejumlah karangan bunga ucapan belasungkawa yang tampak berjajar terpasang di halaman depan SDN Gentong di Jalan KH Sepuh No. 49 Kelurahan Gentong Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. 

Pantauan TIMES Indonesia, karangan bunga ucapan tersebut ada yang dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim serta dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Ada juga dari Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, dan Ketua DPRD Kota Pasuruan. Terlihat pula karangan bunga dari UNICEF Indonesia, dan beberapa dari pihak - pihak yang peduli atas insiden yang menelan dua orang korban meninggal dunia ini.

"Mulai sehari setelah kejadian, sudah terpasang karangan-karangan bunga tersebut," ujar petugas Tagana yang berada di lokasi. Bahkan kabarnya, Mendikbud Nadiem Makarim akan berkunjung ke lokasi dan kerumah duka, pada Kamis (7/11/2019) siang ini. Seperti diketahui, atap empat ruang kelas SDN Gentong Kota Pasuruan ini ambruk menimpa puluhan siswa - siswi yang sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar. Ada 11 korban luka dan dua korban meninggal dunia dalam insiden tersebut. (*)

Jurnalis : Robert Ardyan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Pasuruan

Komentar

Registration