Pemerintahan

Pilkada 2020, Ipong Muchlissoni Belum Tentukan Calon Wakil Bupati Ponorogo

Pilkada 2020, Ipong Muchlissoni Belum Tentukan Calon Wakil Bupati Ponorogo Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)
Kamis, 07 November 2019 - 12:49

TIMESINDONESIA, PONOROGOPilkada Kabupaten Ponorogo akan di selenggarakan tahun depan. Untuk saat ini, yang menyatakan sikap akan maju bupati adalah petahana yaitu Ipong Muchlissoni. Namun teka-teki siapa yang bakal mendampingi Ipong Muchlissoni sebagai calon wakil bupati (cawabup) masih menjadi misteri.

''Untuk posisi cawabup masih sangat cair, saya belum memutuskan. Mungkin nanti kira-kira bulan Maret 2019 baru diputuskan,'' kata Ipong Muchlissoni menjawab siapa yang bakal digandengnya saat Pilkada 2020, Kamis (7/11/2019).

Kader PDI Perjuangan ini mengungkapkan, saat ini ada tiga partai di Ponorogo yang secara terbuka menginginkan kadernya untuk digandeng menjadi bakal cawabup. Ketiga partai tersebut, yakni Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan PKB.

''Nah kalau di PKB itu mengusulkan dari kalangan NU struktural,'' ungkapnya

Namun Ipong mempunyai kriteria sendiri terkait cawabup yang diinginkannya. Selain itu cawabupnya nanti harus memiliki hati yang seluas samudra. Karena wabup ibarat kata pekerjaan yang makan hati.

''Sebab wakil bupati itu hanya mewakili, kalau tidak bisa mewakili ya sudah,'' katanya

Pada tahun 2015, Ipong memilih Soedjarno karena juga dianggap memenuhi syarat yang dia inginkan. Soedjarno mempunyai kesabaran, memiliki jiwa pengabdian, dan loyal. Selain itu usianya yang sudah 60 tahun lebih, tentunya sudah matang dalam pemerintahan.

''Kalau nanti tidak pecah kongsi,  Pak Jarno termasuk yang masih saya pertimbangkan untuk tetap jadi wakil bupati Ponorogo,'' kata Ipong Muchlissoni. (*)

Jurnalis : Evita Mukharomah (MG-74)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Registration