Pemerintahan

Presiden Joko Widodo: Golkar Guncang Sedikit Pemerintah Juga Ikut Terguncang

Kamis, 07 November 2019 - 10:48 | 53.17k
Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menekan telapak tangan masing-masing ke simbol HUT ke-55 Partai Golkar, Rabu (6/11/2019) malam. (FOTO: Humas Setkab)
Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menekan telapak tangan masing-masing ke simbol HUT ke-55 Partai Golkar, Rabu (6/11/2019) malam. (FOTO: Humas Setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden Joko Widodo mengatakan, Partai Golkar sudah menjadi tulang punggungnya kekuatan pemerintah saat ini. “Golkar guncang sedikit pemerintah juga ikut terguncang sedikit juga,” kata Presiden dalam sambutannya pada Resepsi Peringatan HUT ke-55 Partai Golkar, Rabu (6/11/2019) malam di Hotel Sultan, Jakarta.

Karena itu Presiden mengingatkan, bahwa kesolidan dan komitmen harus dijaga bersama-sama.

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar Partai Golkar yang sukses pada pemilu 2019 yang lalu. Sukses dalam mendukung pemilihan presiden, serta sukses memperoleh kepercayaan besar di lembaga-lembaga strategis di kabinet, baik sebagai Menko Perekonomian, sebagai Menteri Perindustrian, sebagai Menteri Olahraga, sebagai Wakil Menteri Perdagangan, dan juga menjadi Ketua MPR.

Presiden menilai,  di usianya yang ke-55, Partai Golkar semakin matang. Ia juga meyakini ke depan Partai Golkar akan terus melejit karena ketuanya top. “Ya memang top, beliau kan Menko, Menko Perekonomian lho. Jabatan yang sangat strategis saat ini karena apapun. Sekarang ini guncangan ekonomi dunia, guncangan eksternal ekonomi bukan barang yang mudah untuk diatasi dan saya meyakini beliau mampu membawa amanah itu," ujarnya.

Presiden juga mengajak Partai Golkar menjadi partai yang modern. Presiden juga meyakini dengan generasi muda yang ada, Partai Golkar akan menjadi partai pionir partai yang memanfaatkan teknologi. “Simbol-simbol tadi yang sudah dipaparkan di dalam panggung ini kelihatan sekali bahwa Partai Golkar mampu merespon perubahan-perubahan zaman, perubahan-perubahan dunia yang sekarang ini sangat cepat," kata Presiden.

Sejumlah pejabat tinggi hadir dalam Resepsi Peringatan HUT ke-55 Partai Golkar itu. Antara lain Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, Jusuf Kalla, Mensesneg Pratikno, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, tokoh senior Partai Golkar Akbar Tanjung, Agung Laksono, dan Aburizal Bakrie.

Malam resepsi HUT ke 55 Partai Golkar itu, Presiden Joko Widodo mengatakan, bahwa Partai Golkar sudah menjadi tulang punggungnya kekuatan pemerintah saat ini. “Golkar guncang sedikit pemerintah juga ikut tergoncang sedikit juga,” katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Kementerian PUPR

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES