Pendidikan

Peringati Dies Natalis ke-22, Unkriswina Sumba Gelar Lomba Cerdas Cermat

Peringati Dies Natalis ke-22, Unkriswina Sumba Gelar Lomba Cerdas Cermat Para siswa siswi SLTA di Waingapu dalam mengikuti lomba cardas cermat matematika di aula YAPMAS Waingapu. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Kamis, 07 November 2019 - 08:59

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Program Pendidikan Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba NTT menggelar lomba cerdas cermat.

Lomba untuk memperingati dies natalis ke-22 Unkriswina ini melibatkan 8 Tim yakni, SMA Negeri 1 Waingapu, SMA Negeri Kambera, SMAK Andaluri, MAS Waingapu dan SMA Kristen. Acara digelar di aula YAPMAS Waingapu.

“Cerdas cermat ini kita buka ruang bagi siswa siswi untuk bersaing secara kompetisi khususnya dibidang matematika sehingga nantinya dapat berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional,” kata Ketua panitia pelaksanaan lomba cerdas cermat Adrianus H.L Amah Rabu (6/11/2019).

Tampil sebagai juara I diraih oleh tim SMA Negeri 1 Waingapu 2 Tim (Wilson Untono, Fajar Prasetyo dan Elbert Willi), Juara II diraih oleh SMA Negeri 1 Waingapu 1 Tim (Coroline Kestrel, Kenley Wongkar, Kurniawan Amah) dan Juara III diraih oleh SMAK Andaluri 1 Tim (Tertius Putra, Gloria Ahana dan Maria Billy).

Kaprodi Pendidikan Matematika Unkriswina Sumba Erwin Randjawali, S.Pd, M.Si menyampaikan, apresiasi atas lomba cerdas cermat yang melibatkan sejumlah siswa SLTA merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan program studi (Prodi) matematika Unkriswina Sumba.

“Saya harap ini sebagai bentuk motivasi bagi siswa siswi untuk bersaing mempelajari program studi matematika untuk kemajuan serta meningkatkan pengetahuan dan wawasan terhadap siswa siswi dibidang matematika,” ungkap Erwin Randjawali. (*)

Jurnalis : Moh Habibudin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Sumba

Komentar

Registration