Selasa, 12 November 2019
Olahraga Liga Santri Nusantara 2019

Superior, Nur Iman Lolos Delapan Besar LSN 2019

Superior, Nur Iman Lolos Delapan Besar LSN 2019 Nur Iman Mlangi sesaat sebelum bertanding (foto: David for TIMES Indonesia)
Kamis, 07 November 2019 - 08:38

TIMESINDONESIA, BOGOR – Tampil superior di Grup D Seri Nasional Liga Santri Nusantara (LSN 2019), Nur Iman Mlangi melaju mulus ke babak delapan besar. Mereka memuncaki klasemen dengan poin sempurna, 9 poin dari tiga laga, tanpa sekalipun kebobolan.

Pada pertandingan pertama, 5 November 2019,  perwakilan region DI. Yogyakarta itu melumat DDI FC Kabalangan Pinrang dengan skor 7-0. Tim asal Sulawesi II itu dibuat tidak berdaya oleh soliditas permainan Nur Iman. 

Bermain di Stadion Mini Sukaraja, pemain andalan Nur Iman, Ardhiansyah Pramesthu berhasil quatrick (menit 10, 30,32 dan 36). Sisanya dicetak oleh Denny Galang (14), Sodikri purwanto (40) dan Andika Ferdian (55).

Sementara pada saat laga kedua, Rabu 6 November 2019, di Lapangan PHB, Nur Iman mendapat lawan tangguh dari perwakilan Sumetera VII, AiAI FC Sungai Selan. Runner Up Grup D itu berhasil meredam barisan serang Nur Iman. 

Walaupun begitu, Nur Iman tetap mampu melesatkan gol dan menang dengan sekor 2-0.  Gol Nur Iman diborong oleh Bima Ardiansyah di menit 13 dan pinalti di menit 30.

Hingga laga terakhir, dihelat di Stadion Mini Sukaraja sore, Nur Iman masih cukup kuat untuk PSS Nurul Jadid. Perwakilan Jawa timur III tersebut, dipaksa menyerah 3-0 oleh gol-gol Ardhiasyah Pramesthu (3), Restu Andika (21) dan Muhammad Ichsan (52).

Timnya mampu tampil baik, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) LSN Region DI Yogyakarta, Abdul Muiz memberi apresiasi. Pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan pendampingan terbaik agar Nur Iman bisa melaju sampai final.

“Meski kami menyadari masih ada kekurangan. Semoga kedepan harapan dan cita-cita para santri di dunia olah raga, khususnya sepakbola bisa kita fasilitasi dengan lebih baik lagi,” kata Muiz kepada TIMES Indonesia di Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Abdul Muiz juga mengajak para pemain Nur Iman Mlangi untuk kembali meluruskan niat, dan memaksimalkan ikhtiar, serta menyempurnakan dengan do'a. “Ndherek poro kiai melalui kegiatan liga santri nusantara (LSN 2019),” ucapnya. (*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration