Olahraga

Ini Daftar Tim yang Lolos Babak 8 Besar Liga Santri Nusantara 2019

Kamis, 07 November 2019 - 08:09 | 370.40k
Suasana pertandingan Liga Santri Nasional 2019. (foto: David for TIMES Indonesia)
Suasana pertandingan Liga Santri Nasional 2019. (foto: David for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BOGOR –  Babak penyisihan grup Seri Nasional Liga Santri Nusantara (LSN) 2019, berakhir Rabu 6 November 2019, kemarin.

Dari 21 tim yang bersaing di 6 grup, telah dipilih 8 tim terbaik untuk masuk fase gugur.  Mereka terdiri dari 6 juara grup dan 2 runner up terbaik.

Di Grup A, ada dua tim yang dipastikan lolos. Mereka adalah Al Ma’mun Fc (Banten) dan Al Falah Basudewa Fc (Jateng II). Keduanya memiliki poin sama (4), tetapi Al Ma’mun unggul selisih satu gol dari runner up, Al Falah Basudewa.

Dari Grup B, perwakilan Jateng III, Al Kahfi Fc harus berjuang hingga laga terakhir. Pasalnya, pada laga pertama mereka bermain imbang 1-1 melawan An Nur Al Ikhlas (Kalimantan I). Baru pada laga kedua, tim asal Kebumen berhasil menang dan memastikan lolos usai mengalahkan Anharul Ulum (Jawa timur I) dengan skor 2-1. Mereka unggul satu poin atas runner up, Anharul Ulum yang memiliki poin tiga.

lsn-2.jpg

Sementara di Grup C, Al Ma’mur berhasil lolos dengan poin sempurna (9). Perwakilan Jawa Tengah I itu tak terkalahkan sepanjang babak penyisihan group. Korban pertamanya adalah Darul Huda (Lampung), dibekuk dengan skor 2-1. 

Sasaran selanjutnya adalah perwakilan sumetera II, Shalahuddin Fc yang takluk dengan skor 4-1. Adapun korban terakhir sekaligus mengukuhkan Al Ma’mur sebagai juara grup adalah Darul Faizin Fc (kalimantan II), skor 4-1.

Berada di grup neraka, Group D, Nur Iman masih superior diantara tim-tim yang lain. Menumpulkan poin sempurna, tim asal Yogyakarta itu melenggang mudah. Pada pertandingan pembuka, Nur Iman langsung trengginas dengan menggasak DDI Fc Kabalangan dengan skor 7-0.

Sementara melawan runner up grup, AIAI Fc Sungai Selan (Sumatera VII), mereka mampu menang 2-0. Ada pun pertandingan terakhir, Nur Iman memetik kemenangan 3-0 atas PSS Nurul Jadid (Jatim III).

Di Grup E, berhasil mengirim dua wakilnya. Pertama adalah Al Azar Fc yang mengoleksi poin sempurna (9) dan kedua adalah Fathun Nahwi Garut, runner up. Perwakilan Sumatera I, sejak awal memang sudah tampil meyakinkan. Melawan Miftahuttholibin (Jabar I), Al Azar mencuri perhatian pecinta LSN dengan menang besar 8-0. 

Sementara pada pertandingan melawan tim ibu kota, Al Aqsho mereka memetik pon dari kemenangan 3-0. Sementara, melawan runner up, mereka melesatkan tiga gol tanpa kebobolan.

Semenatara, Fathun Nahwi lolos atas runner up yang lain berkat keunggulan head to head pertandingan. Sebab, walaupun beberapa runner up yang memiliki poin sama dengan Fathun Nahwi, hasil pertandingan runner up dengan juru kunci group tidak tidak masuk perhitungan.

lsn-3.jpg

Di Gup F, tuan rumah Subregion Bogor, Al Hukuma akhirnya memastikan satu tempat di fase gugur. Membawa harapan kota hujan, Al Hukuma tampil sempurna. Pada pertandingan pertama, mereka mampu mengatasi perlawanan tetangga sebelah, jawara region Jabar IV, Riyadhul Mutta’alimin dengan skor 2-0. Sementara pada laga terakhir, lewat skor 1-0, Al Hukuma berhasil memulangkan wakil Jatim II, Mansyaul Huda.

Berikut tim yang lolos babak 8 besar Liga Santri Nusantara 2019:  

1. Al Makmun (Reg. Banten)

2. Al Kahfi (Reg. Jateng III)

3. Al Ma’mur (Reg. Jateng I)

4. Nur Iman (Reg. DI. Yogyakarta)

5. Al Azhar (Reg. Sumatera I)

6. Al Hukuma (Subreg. Bogor)

7. Runner Up 

8. Al Falah (Reg. Jateng II)

9. Fathun Nahwi (Reg. Jateng III). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES