Kesehatan

Teater Tari ‘Sang Pamanah’ Dipentaskan Gratis di Segaran Taman Balekambang

Rabu, 06 November 2019 - 14:18 | 145.76k
Kawasan Segaran Taman Balekambang Solo, Jawa Tengah. (FOTO: Istimewa)
Kawasan Segaran Taman Balekambang Solo, Jawa Tengah. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SOLO – Pementasan teater tari berjudul Sang Pamanah bakal digelar di Segaran Taman Balekambang Solo, Jumat (8/11/2019)  mulai pukul 19.30 WIB.

Adapun pertunjukan gratis ini dipersembahkan oleh warga Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota, Solo, untuk masyarakat umum.

“Panitia sengaja memilih tempat di Segaran, karena dorongan untuk memberikan kesegaran pertunjukan di wilayah Kota Solo,” ucap ketua panitia, Darsono SE, dalam siaran persnya, Rabu (5/11/2019).

Menurutnya, Segaran Taman Balekambang adalah sebuah potensi yang dimiliki Kota Solo. Dan perlu dimanfaatkan secara kreatif.

Kawasan-Segaran-Taman-Balekambang.jpg

“Penonton akan disuguhi sajian teater tari dengan tata cahaya yang akan menghadirkan Segaran menjadi ruang sangat menarik, asosiatif sekaligus imajinatif,” terang Darsono.

Darsono mengatakan, pergelaran ini akan dikemas dengan gerak tari dan teater. Dan dengan iringan gamelan untuk memperkuat sajian yang tetap membumi.

Sebagai informasi, Sang Pamanah yang berbicara tentang cinta, heroisme, dan peduli terhadap lingkungan merupakan hasil kerja warga Manahan bersama koreografer Billy, dan penata iringan Aseo Badrun, serta penggagas cerita Hanindawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES