Olahraga

PSSI Resmi Lengserkan Simon McMenemy dari Kursi Pelatih Timnas

PSSI Resmi Lengserkan Simon McMenemy dari Kursi Pelatih Timnas Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (Foto: PSSI)
Rabu, 06 November 2019 - 12:30

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menyusul hasil kurang menggembirakan yang diraih Timnas Indonesia, Komite Eksekutif PSSI resmi memutuskan untuk mengganti pelatih Simon McMenemy.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Meski resmi diberhentikan, pria Skotlandia itu masih punya satu laga di kursi pelatih Skuad Garuda yakni partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 versus Malaysia di Kuala Lumpur pada 19 November mendatang.

Setelahnya, PSSI baru akan mempertimbangkan beberapa nama pelatih pengganti. Untuk itu, Komite Eksekutif PSSI akan mendengarkan masukan dari Departemen Teknik PSSI.

Selain itu, Ketua Umum PSSI juga akan mengundang dan menyerap aspirasi dari beberapa ekspert pelatih yang ada di Indonesia. "Kita akan mendiskusikan hal ini dengan terbuka," jelas Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan.

Beberapa nama pelatih dilaporkan masuk pantauan PSSI, seperti mantan pelatih timnas Korea Selatan, Shin Tae Yong. Selain itu juga ada nama mantan pelatih timnas, Luis Milla yang kembali diusulkan.

Mulai menangani Timnas Indonesia pada awal 2019, Simon McMenemy sejatinya dikontrak PSSI selama dua tahun. Ia dilengserkan setelah Indonesia gagal memetik satu poin dari empat laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. (*)

Jurnalis : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : PSSI

Komentar

Registration