Selasa, 19 November 2019
Politik

Maju Bursa Ketua Golkar, Bamsoet: Ini Bukan Soal Pribadi

Maju Bursa Ketua Golkar, Bamsoet: Ini Bukan Soal Pribadi Bambang Soesatyo. (FOTO: Istimewa)
Rabu, 06 November 2019 - 08:05

TIMESINDONESIA, JAKARTABambang Soesatyo alias Bamsoet menegaskan, rencana  maju sebagai calon ketua umum (caketum) Partai Golkar bukan untuk kepentingan pribadi. Tapi karena desakan kader di daerah.

"Ini bukan soal pribadi Bamsoet. Ini soal kepentingan yang lebih besar bagi Partai Golkar. Saya tidak bisa menolak desakan daerah yang menginginkan perubahan dan ingin partai dikelola dengan sebagaimana mestinya sesuai dengan AD/ART, sehingga bisa mengembalikan marwah kebesaran Partai Golkar sebagai penjaga dan pejuang kesejahteraan rakyat," ujar Bamsoet kepada wartawan, Selasa (5/11/2019).

Bamsoet juga mempersilakan Airlangga Hartarto maju kembali sebagai caketum. Dia menyebut tak hanya Airlangga yang berhak mencalonkan diri.

"Silakan jika Pak Airlangga atau siapa pun kader Partai Golkar yang memenuhi persyaratan jika ingin maju menjadi caketum Partai Golkar, saya dukung dengan cara tidak akan menghalangi. Yang terpenting kita kedepankan sportivitas, fairplay, dan gentleman," jelasnya.

Bamsoet sendiri mengaku belum memutuskan mencalonkan diri atau tidak. Ketua MPR RI itu memastikan akan mengumumkannya di kemudian hari.

"Saya sampai saat ini belum memutuskan untuk terus maju sebagai caketum Partai Golkar atau tidak. Karena pelaksanaan Munas Partai Golkar sendiri sampai saat ini belum ditetapkan. Nanti pada saatnya saya akan mengumumkan maju atau tidaknya," kata Bamsoet.(*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration