Pendidikan

Sosok Risa Santoso Viral di Medsos, Rektor Milenial Ini Mengaku Masih Lajang

Selasa, 05 November 2019 - 20:05 | 255.94k
Rektor Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang Risa Santoso. (Foto: Widya Amalia/TIMES Indonesia)
Rektor Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang Risa Santoso. (Foto: Widya Amalia/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGViral di mesos karena dinilai memiliki paras cantik. Risa Santoso, rektor milenial yang memimpin Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang ini, mengaku masih lajang.

Perempuan kelahiran Surabaya, 27 Oktober 1992 itu saat ini masih menjalani masa lajangnya. Saat ditanya kapan menikah, Risa enggan menjawab pasti.

“Oh, enggak enggak. Belum menjadi ibu rumah tangga. Hehe... Sekarang masih belum menikah. Nanti akan diberitahu,” katanya kepada TIMES Indonesia, Selasa (5/11/2019).

Meskipun masih bujang, Risa mengatakan telah mempunyai pasangan alias pacar. 

“Ya sudah ada calon sih. Maksudnya pacar gitu ya. Sudah ada. Untuk nikah? Nanti lah kalau ada plan lebih jauh,” ungkapnya.

Selain disibukkan sebagai rektor, dia mengisi aktivitas sehari-hari layaknya perempuan pada umumnya. Wanita cantik itu juga sering berolahraga. 

“Di luar tugas kerektoran, kadang baca majalah. Selain itu olahraga, kadang-kadang nge-gym dan bela diri,” 

Di hari ketiga bertugas ini, sejak dilantik menjadi rektor pada Sabtu (2/11/2019) lalu, Risa mulai sibuk rapat internal menyiapkan banyak hal tentang kemajuan kampusnya.

“Kalau sekarang sih banyak yang disiapkan karena masih baru ya. Rapat-rapat untuk pengembangan kampus, pelayanan, fasilitas kepada mahasiswa dan lainnya. Kita koordinaasi juga kadang pakai aplikasi WA ya. Jadi cara-cara milenial, yang penting output-nya ya. Kerja kerja kerja,” tegas Risa.

Institut Teknologi dan Bisnis ASIA merupakan fusi atau penggabungan dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) ASIA Malang dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) ASIA Malang. Keduanya berada di bawah naungan Yayasan Wahana Edukasi Cendekia.

Rektor milenial itu menjalani pendidikan S1 dan S2-nya di Amerika Serikat. Dia kuliah di University of California, Berkeley dan meraih Master Education of Harvard University.

Risa Santoso dibantu empat wakil rektor, yang terdiri dari Warek I Dr. Fathorrahman, SE,MM, Warek II Dr. Tin Agustina Karnawati, SE,MM, Warek III Muhammad Rofiq, ST,MT dan Warek IV Ir. Teguh Widodo, MM.

Risa Santoso mendadak viral di medsos lantaran dinilai cantik oleh netizen dan usianya yang masih muda sudah menjadi rektor. Rektor milenial. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES