Peristiwa - Internasional

Menteri PUPR RI: Pembangunan 4 Venue PON XX Papua Selesai Juni 2020

Menteri PUPR RI: Pembangunan 4 Venue PON XX Papua Selesai Juni 2020 Kementerian PUPR RI tengah melakukan pembangunan empat arena olahraga dalam mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua tahun 2020 (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)
Selasa, 05 November 2019 - 01:06

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI (Menteri PUPR RI) Basuki Hadimuljono mengatakan,  pembangunan empat venue olahraga untuk mendukung PON XX di Papua akan diselesaikan tepat waktu.

Saat ini, Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI tengah melakukan pembangunan empat arena olahraga (venue) di Kabupaten Jayapura. Yakni venue Aquatic dan ISTORA Papua Bangkit di Kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan arena Cricket dan Lapangan Hockey (Indoor dan Outdoor) di Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu.

Arena-Cricket.jpg

Menurut Menteri Basuki, pembangunan venue tersebut, tetap harus memperhatikan aspek keselamatan yang melibatkan pengawasan dari Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2).

“Pembangunan prasarana dan sarana untuk PON XX 2020 di Papua harus sangat cermat mulai dari tahap desain, tahap pembangunan hingga tahap pengawasannya," tegas Menteri Basuki.

Istora-PON-Papua.jpg

 Targetnya, keempat pembangunan venue tersebut selesai pada Juni 2020.

Arena-Aquatic.jpg

Untuk pembangunan arena aquatic di PON XX Papua, telah dimulai sejak Desember tahun 2018. Sementara untuk pembangunan Istora Papua Bangkit, dimulai November 2018. “Untuk pembangunan arena Cricket dan lapangan Hockey (Indoor dan Outdoor), pekerjaan dilaksanakan sejak Desember 2018,“ imbuh Menteri PUPR RI. (*)

Jurnalis :
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration