Otomotif

Toyota Raize Diluncurkan di Jepang, Apakah Juga Dipasarkan di Indonesia?

Toyota Raize Diluncurkan di Jepang, Apakah Juga Dipasarkan di Indonesia? Penampakan model Toyota Raize yang akan diluncurkaan 5 November di Jepang. (Foto: autocarindia)
Senin, 04 November 2019 - 16:52

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mobil Toyota Raize telah dipamerkan dalam ajang Motor Show 2019. Mobil baru ini akan segera diluncurkan di Jepang pada 5 November 2019. Lalu bagaimana di Indonesia?

Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy masih enggan berkomentar terkait produk baru tersebut.

"Saya sudah bilang untuk produk baru enggak mau komen dulu, untuk future produk dan future strategi kami fokus ke yang kami punya sekarang lah," katanya seperti dilansir dari Gridoto.

Menurut Anton, segmen dan kondisi pasar di Indonesia akan selalu dipantau untuk semua segmen dan tak hanya segmen compact SUV.

"Baik itu bagaimana pergerakan pasar, demand dari customer, produk-produk dari kompetitor, itu selalu kami monitor, jadi itu sudah bagian dari pekerjaan kami," sambungnya.

Karena itulah, Anton tak bisa bicara banyak soal produk yang akan datang karena bukan hanya ranah pihak TAM tapi juga principal.

Principal di Jepang kata Anton sedang mempelajari semua kemungkinan tentang produk apa yang dibutuhkan untuk pasar Indonesia selanjutnya.

"Jadi tidak hanya masalah produk, tapi bagaimana produksinya. Untuk Raize, terlalu complicated saya rasa untuk dijelaskan dalam waktu singkat sekarang," tambahnya.

Mobil Toyota Raize dianggap kembaran dengan  Daihatsu Rocky dan saat ini masih prioritas untuk pasar Jepang.

Toyota Raize dibekali mesin bensin 1.000 cc turbo tiga silinder yang mampu menyemburkan 98 dk pada 6.000 rpm dan torsi 140,2 Nm pada 2.400-4.000 rpm. Di Jepang, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 217.000.000 hingga 295.000.000

Jurnalis :
Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration