Kesehatan

5 Manfaat Susu Almond untuk Anak-Anak

Senin, 04 November 2019 - 07:21 | 308.95k
Ilustrasi anak minum susu (Foto: Thinkstock)
Ilustrasi anak minum susu (Foto: Thinkstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selain susu sapi dan susu kedelai, Anda juga bisa memberikan susu almond pada anak-anak. Manfaat susu almond untuk anak-anak juga tak kalah dengan susu lainnya. Susu almond juga memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap.

Susu almond mengandung karbohidrat, protein, lemak, serat, folat, kalsium, vitamin E, serta kandungan gizi lainnya. Sebaiknya Anda memberikan susu almond tanpa dicampur pemanis.

Dilansir dari The Asian Parent, berikut manfaat susu almond untuk anak.

1. Baik untuk otak

Kandungan gizinya yang lengkap membuat minuman satu ini baik bagi perkembangan otak si kecil. Khususnya kandungan riboflavin dan L-carnitine yang bisa membantu meningkatkan aktivitas otak anak.

Mengonsumsinya juga bisa membantu meningkatkan kecerdasan juga mencegah terjadinya penyakit Alzheimer.

2. Kesehatan tulang dan gigi

Tak hanya susu sapi saja yang kaya akan kalsium, susu almond juga kaya akan kandungan mineral satu ini. Seperti kita tahu kalsium punya peran penting dalam menjaga tulang yang kuat dan gigi yang sehat.

Selain kalsium, rupanya susu almond juga memiliki kandungan vitamin D yang juga berperan penting untuk kesehatan tulang serta gigi.

3. Mengontrol kolesterol

Kolesterol jahat tentunya bisa membahayakan bagi kesehatan jantung dan tubuh secara keseluruhan. Pada anak, endapan kolesterol jahat ini bukannya tidak mungkin ada. Pada beberapa kondisi kadar kolesterol anak juga bisa tinggi.

Salah satu cara untuk mengontrol kolesterol tersebut tentunya dengan mengonsumsi susu yang tidak mengandung kolesterol seperti susu almond. Ini pun bisa menjadi kebiasaan hidup sehat sejak dini hingga ia terbiasa kelak.

4. Kesehatan kulit

Vitamin E menjadi salah satu kandungan yang zat gizi yang cukup banyak dalam susu almond. Ini berperan penting dalam perkembangan kesehatan kulit dan rambut.

Pada susu almond, kandungan vitamin E yang terkandung memiliki bioavailabilitas yang baik, sehingga tubuh si kecil akan dapat menyerap vitamin E dan menggunakannya dengan cepat.

5. Mencegah diabetes

Manfaat susu almond lainnya adalah mencegah diabetes. Mengonsumsi almond maupun susu almond secara rutin bisa mencegah diabetes saat ia beranjak dewasa. Selain kaya antioksidan, rupanya susu ini juga memiliki indeks glikemik yang rendah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES