Politik

Pilkada Kabupaten Malang, DPC PKB Tidak Buka Pendaftaran

Pilkada Kabupaten Malang, DPC PKB Tidak Buka Pendaftaran Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Gus Ali (foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Minggu, 03 November 2019 - 13:54

TIMESINDONESIA, MALANG – DPC PKB Kabupaten Malang, Jawa Timur menegaskan tidak akan ikut-ikutan partai politik lainnya yang berlomba-lomba membuka open rekrutmen dalam menyongsong pelaksanaan Pilkada Kabupaten Malang 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H Ali Ahmad saat membuka dialog interaktif dan sosialisasi Pilkada 2020 di Hall Mahameru Hotel Aria Gajayana, Kota Malang, Minggu, (3/11/2019).

"DPC PKB Kabupaten Malang tidak akan membuka open rekrutmen maupun pendaftaran pada Pilkada 2020 mendatang," ujar H Ali Ahmad kepada TIMES Indonesia.

Hal ini tentunya akan disosialisasikan kepada seluruh pengurus serta anggota PAC PKB Kabupaten Malang. Dengan harapan diteruskan kepada kader PKB lainnya.

"Maka dari itu, kami menyelenggarakan kegiatan ini, supaya anggota dan kader PKB mengetahuinya," kata anggota DPR RI ini.

Lantaran tidak membuka open rekrutmen, kata Gus Ali Ahmad sapaan akrabnya, maka pihaknya akan mengutamakan kader PKB untuk maju pada Pilkada Kabupaten Malang.

"Banyak kader berkualitas yang dimiliki PKB Kabupaten Malang. Salah satunya saya sendiri, ada juga Bapak Sanusi sebagai Bupati petahana dan ada juga Bapak Haji Kholiq yang sudah dia kali menjabat pimpinan dewan," terangnya.

Dia melanjutkan, kader PKB dan NU lainnya juga berpeluang besar untuk dapat dicalonkan pada Pilkada Kabupaten Malang. Mengingat banyaknya kader PKB yang berkualitas.

"Stok kader berkualitas yang dimiliki PKB sangat banyak. Tinggal kami menyerahkan sepenuhnya kepada DPP siapa nantinya yang akan dipilih," tuturnya.

Menurutnya, dalam menentukan siapa yang akan direkomendasikan oleh DPP PKB, nantinya juga akan dilakukan survei elektabilitas secara internal maupun eksternal.

"Pastinya akan dilakukan hal tersebut (survei)," kata Pengasuh Ponpes Al Hidayah Karangploso tersebut.

Selanjutnya kata Gus Ali, setelah DPC PKB mengirimkan nama-nama bakal calon Bupati maupun bakal calon wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Malang, maka akan menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada DPP. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration