Entertainment

Film 'Kajeng Kliwon' Kenalkan Budaya Bali Bagi Generasi Milennial

Film 'Kajeng Kliwon' Kenalkan Budaya Bali Bagi Generasi Milennial Amanda Manopoi dan Crist Laurent menjadi tokoh utama dalam film Kajeng Kliwon. (foto: @amandamanopo/Instagram)
Sabtu, 02 November 2019 - 15:32

TIMESINDONESIA, DENPASARKajeng Kliwon bagi masyarakat Bali dikenal sebagai salah satu upacara memberikan korban suci sebagai persembahan kepada Sanghyang Widhi Wasa beserta seluruh manifestasinya. Ritual yang termasuk dalam upacara Dewa Yadnya ini diangkat sutradara Bambang Drias ke layar lebar untuk dikenalkan secara lebih luas terutama pada generasi milennial.

"Film Kajeng Kliwon ini menceritakan tentang malam saat Rangda keluar. Bagi masyarakat di Bali, ada banyak cerita-cerita mistis di balik upacara Kajeng Kliwon," kata Bambang.

Bambang menyebutkan dalam film ini, banyak artis yang ikut terlibat Amanda Manopo, Crist Laurent, Atikah Sehaemi, Indah kalalo, Egi Fedly, Catherine Wilson, Vincent, dan Weda.

Ia pun mengaku sangat tertarik mengangkat budaya ke film layar lebar, karena kebudayaan Indonesia ini sangat beragam dan banyak kisah-kisah yang perlu untuk dilestarikan."Kami ingin generasi milennial ini bisa mengetahui tentang budaya asli Bali," tambahnya. 

Bambang pun mengatakan film ini, mengisahkan perjalanan cinta dari sepasang kekasih yang diperankan Amanda Manopo sebagai Agni dan Crist Laurent sebagai Niko. Niko yang bekerja sebagai Fotografer menyukai Agni yang seorang dokter.

Tapi sayang, Niko tidak mengetahui bahwa Agni merupakan keturunan Bali yang memiliki garis keturunan Leak. Keduanya pun mengalami kejadian mistis dalam perjalanan cintanya. Agni yang sudah lama besar di Kota pun tidak percaya akan hal-hal mistis, mulai mencari kebenaran akan dirinya.

"Detailnya, langsung saja saksikan di bioskop nanti," kata Bambang.

Akan segera dirilis pada 8 November 2019, gala premiere film Kajeng Kliwon ini akan berlangsung di Trans Studio Mall (TSM) Bali, Kota Denpasar. Bagi para pecinta film bisa langsung datang dan turut menyaksikan untuk mendukung karya insan perfilman Indonesia ini. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Registration