Tekno

Tingkatkan Keamanan, WhatsApp Rilis Penguncian Sidik Jari

Sabtu, 02 November 2019 - 05:47 | 65.99k
WhatsApp. (Foto: CNBC.com)
WhatsApp. (Foto: CNBC.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWhatsApp terus meningkatkan fitur dan fungsinya agar pengguna semakin nyaman menggunakan aplikasi pesan instan ini. Yang terbaru, WhatsApp resmi mendukung penguncian sidik jari atau fingerprint pada perangkat Android.

Ini adalah langkah keamanan baru yang bisa melindungi percakapan Anda dari pengintaian orang iseng. Fingerprint juga bisa menyembunyikan pesan dan konten pemberitahuan lainnya dari menampilkan informasi pribadi pengguna. Penting untuk dicatat, fitur ini tidak memblokir panggilan masuk melalui WhatsApp.

Melansir dari Antara, untuk mengaktifkan fingerprint lock, pengguna perlu memperbarui (update) aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Dengan syarat, ponsel pengguna dilengkapi sensor sidik jari.

Setelah syarat utama itu terpenuhi, pengguna bisa memasang fingerprint lock dengan membuka Pengaturan> Akun> Privasi> Kunci sidik jari.

Aktifkan Buka kunci dengan sidik jari, dan konfirmasikan sidik jari Anda.

Fitur pengunci aplikasi Touch ID dengan sidik jari itu hadir di sistem operasi Android pada 10 bulan setelah peluncuran fitur keamanan serupa di iPhone yang hadir awal 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES