Pendidikan

Anwar Sanusi Dilantik sebagai Rektor Unmer Malang, Janji Lanjutkan Prestasi

Jumat, 01 November 2019 - 16:25 | 237.83k
Rektor Unmer Malang periode 2019-2023 Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE., M.Si saat sambutan di acara pelantikannya. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Rektor Unmer Malang periode 2019-2023 Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE., M.Si saat sambutan di acara pelantikannya. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE., M.Si resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Merdeka (Unmer) Malang periode 2019-2023. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Rektorat, Unmer Malang, Jawa Timur, Jumat (1/11/2019).

Anwar berjanji akan melanjutkan prestasi yang telah dinukil oleh civitas akademika Unmer Malang. Bahkan, pihaknya siap membawa almamaternya berprestasi lebih banyak lagi.

"Saya akan lanjutkan kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh universitas sampai akhir saya menjabat," katanya menggelegar.

Anwar-Sanusi-b.jpg

Langkah yang diambil Anwar Sanusi ke depannya akan menggenjot beberapa program unggulannya.

Beberapa di antaranya adalah program penguatan pembinaan watak, perbaikan Sistem Informasi Manajemen atau SIM, kerjasama, pembinaan karakter, dan penataan kampus.

Menurutnya, program penguatan pembinaan watak ini mendesak dan penting dilaksanakan. Kedua adalah SIM, langkah ini diambil karena menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi yang berkembang.

"Mau tidak mau, kita harus menyesuaikan," tegasnya saat sambutan.

Anwar-Sanusi-c.jpg

Ketiga, pembinaan karakter. Poin ini dinilai penting untuk lulusan Unmer karena banyak paham yang masuk ke kampus ini lewat saluran-saluran jaringan yang dibawa.

"Maka paham radikalisme dan rasisme harus kita tanggal dengan pembinaan watak dengan program kita. Lewat pendalaman agama, cinta NKRI. Kita lakukan setiap minggu disini," beber Anwar.

Anwar juga menjelaskan pentingnya patuh kepada orang tua. Poin ini dinilai sebagai poin paling penting dalam kesusksesan. Mahasiswa dan civitas akademika Unmer Malang diharapkan tidak menomorduakan poin penting ini.

"Hanya orang yang patuh sama orang tua yang bisa sukses. Dan juga keberkahan dari guru adalah sangu bagi mahasiswa ke depannya. Baik dunia maupun akhirat. Jangan bikin mereka menangis," ungkapnya.

Pelantikan dihadiri Wali Kota Malang Sutiaji, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin, Dandim 0833/Kota Malang Letkol INF Tommy Anderson, perwakilan kampus se-Malang Raya, pihak Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Malang dan mahasiswa.

Ke depan, Anwar SanusiRektor Unmer Malang yang resmi dilantik ini berkomitmen mengembangkan prestasi dan melakukan percepatan pembangunan di kampus yang berada di Jalan Terusan Dieng, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES