Pendidikan

Jaminan Kualitas Pendidikan di Kecamatan Arjasa Butuh Sentuhan Pemerintah

Jumat, 01 November 2019 - 14:13 | 61.13k
Anak-anak MI Nurul Hidayah yang kini masih butuh sentuhan pemerintah. (FOTO: Busro for TIMES Indonesia)
Anak-anak MI Nurul Hidayah yang kini masih butuh sentuhan pemerintah. (FOTO: Busro for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Jaminan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumenep belum bisa dikatakan merata. Terutama di wilayah kepulauan. Misalnya Di Dusun Kenari, Desa Pajanaggar, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep.

Dimana, salah satu lembaga MI Nurul Hidayah saat ini masih membutuhkan banyak sentuhan dari pemerintah setempat. Dari infomasi yang dihimpun oleh TIMES Indonesia, di lembaga yang didirikan oleh Misnadin pada tahun 2011 lalu, masih membutuhkan sokongan sarpras dan buku-buku bacaan anak-anak.

Kepala MI Nurul Hidayah, Siti Su’aida mengatakan, meskipun lembaga yang dipimpinnya sudah terakreditasi tersebut, akan tetapi semua kebutuhan lembaga masih dari bantuan masyarakat setempat dan dana pribadi.

MI-Nurul-Hidayah45331ab249403cc9.jpg

"Yang paling dibutuhkan saat ini penambahan lokal dan buku-buku. karena setelah akreditasi kemarin sangat disarankan untuk menambah ruang kelas. Sangat mengharap bantuan pemerintah untuk lembaga pendidikan di pelosok-pelosok, karena mereka juga punya hak untuk mendapat ilmu pengetahuan dan tempat belajar yang baik," katanya, Kamis (31/10/2019).

Tidak hanya itu saja, hingga saat ini kata dia, ruang kelas masih sangat terbatas. Yakni masih ada tiga ruang. Akhirnya, terpaksa satu ruangan digunakan dua kelas sekaligus. Misalkan, kelas satu dikumpulkan dengan kelas dua.

"Untuk murid kurang lebih 150. Kelasnya ada tiga ruang, tapi yang satu dibuat kantor untuk akreditasi kemarin. Jadi dipake 2 kelas. Sisanya gantian, kadang belajar di mushalla juga," ujarnya. 

Oleh sebab itu, Siti Su’aida berharap, pemerintah Sumenep benar-benar memberikan perhatian lebih terhadap keterbatasan fasilitas pendidikan ditempatnya. Hal itu dikarenakan pendidikan yang berkualitas adalah hak yang sesama generasi bangsa Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES