Adv

Bupati Malang Apresiasi Pelaksanaan TMMD 106 di Donomulyo

Kamis, 31 Oktober 2019 - 18:35 | 71.06k
Bupati Malang, bersama Pangdivif 2 Kostrad dan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu saat penutupan TMMD ke 106 di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Bupati Malang, bersama Pangdivif 2 Kostrad dan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu saat penutupan TMMD ke 106 di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-106 (TMMD 106) yang diselenggarakan selama 1 bulan mendapat apresiasi dari Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM.

Apresiasi itu disampaikan orang nomor satu di Pemkab Malang tersebut, pada saat upacara penutupan TMMD 106 di Lapangan Desa Kedungsalam, Donomulyo, Kamis, (31/10/2019).

"Pemkab Malang telah menyiapkan anggaran untuk pembangunan, sedangkan TNI yang membangun bersama masyarakat, sehingga hasil pembangunan bisa dirasakan masyarakat," ujar Sanusi kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, berkat pelaksanaan TMMD 106 tersebut, anggaran pembangunan dapat ditekan atau lebih efisien. Bilamana normalnya anggaran pembangunan senilai Rp 6 M, namun dapat ditekan lebih rendah menjadi Rp 2,9 M.

"Tentunya ini berkat kinerja dari TNI dan masyarakat yang turut membantu serta bergotong royong melakukan pembangunan pada saat TMMD ini," ungkapnya.

Edisi-Senin-28-Oktober-2019-7-kabupaten-malang-iklan77a8db2b6dfd4b37.jpg

Menurutnya, kegiatan TMMD seperti yang berlangsung di Desa Kedungsalam, Donomulyo ini ke depannya dapat terus berlanjut dengan skala yang lebih besar lagi.

"Kalau harapan kami bisa dilaksanakan di dua desa pada tiap kesempatan TMMD. Sehingga mempercepat pembangunan infrastruktur yang menjadi kebutuhan masyarakat pedesaan," kata pria yang berdomisili di Gondanglegi ini.

Masih kata Sanusi, Terutama di daerah pinggiran yang memerlukan sentuhan pergerakan pembangunan. "Tahun depan masih kami proyeksikan wilayah Malang Selatan untuk menjadi sasaran pembangunan melalui TMMD," urainya.

Maka dari itu, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM berharap kegiatan seperti TMMD 106 ini dapat diselenggarakan lagi pada tahun-tahun berikutnya. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES