Entertainment

Ada Wandra Kelangan di Pembukaan Probolinggo Tempoe Doeloe

Ada Wandra Kelangan di Pembukaan Probolinggo Tempoe Doeloe Wandra (foto: Dok. TIMES Indonesia)
Rabu, 30 Oktober 2019 - 20:01

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Penyanyi tampan, Wandra, yang ngetop lewat hits Kelangan, bakal hadir saat pembukaan Probolinggo Tempoe Doeloe (PTD) dan Pasar Pasar Rakyat Maulid Nabi 2019, Sabtu (9/11/2019) di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Saat tampil, penyanyi asal Banyuwangi ini akan berlaborasi dengan group musik asal Kota Probolinggo. "Saat pembukaan juga ada group musik tradisional dan Islami, tari-tarian tradisional khas Kota Probolinggo,’’ kata Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Bagi masyarakat Probolinggo, Wendra sudah tidak asing lagi. Sejumlah lagunya, mencapai hits dan popular di Jatim. Seperti  “Kelangan”, “Ngobong Ati”, “Lintange Ati”, “Lawang Ati”, “Roso Welas”, “Kangen Setengah Mati”.

Ada juga “Pacar Setengah Mati”, “Sing Kuat” , “Wes Kadung Sumpah”, “Bedo Agomo”, “Kadung Loro”, “Riko Kanggi Ingsun”,  dan banyak lagi. Lagu-lagu ini diproduksi One Nada Record Banyuwangi.

Untuk kesenian tradisional khas kota Probolinggo, akan ditampilkan kesenian tari-tarian tradisional, ludruk, campursari dan masih banyak lagi. “Kami harapkan panitia bisa mencitrakan nuansa panggung kami kemas ala jadul, mencitrakan masa lampau,” ujar wali kota.

Sebagai maskot PTD, akan dihadirkan gunungan mangga. Kebetulan Kota Probolinggo dikenal dengan sebutan “Kota Mangga”. Juga akan dimeriahkan dengan Festival Erok-erok, Kuliner Lawas, Seni Tradisonal, Parade Silat, Kreasi Budaya Islami, santunan terhadap seribu anak yatim, serta Shalawatan bersama DMCR Kota Probolinggo. 

Terpisah, Kadisbudpar Kota Probolinggo, Tutang Heru Aribowo menambahkan, bintang tamu kegiatan Probolinggo Tempoe Doeloe 2019 ini, selain Wandra, masih ada Cak Sodiq New Monata, Mustafa Daood DEBU dan masih ada  lagi.
 
Probolinggo Tempoe Doeloe 2019 dan Pasar Rakyat Maulid Nabi, digelar Pemkot Probolinggo bekerjasama dengan Udaracomm Probolinggo dan DMRprod Surabaya. Disponsori utama produk obat masuk angin Herbangin.  Selain itu juga didukung sejumlah media seperti TIMES Indonesia, Josstoday, MenaraMadina, dan masih banyak lagi. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration