Tekno

Rilis iOS 13.2, Ini Pembaruan yang Dibawa Apple

Rilis iOS 13.2, Ini Pembaruan yang Dibawa Apple iOS 13.2 (Cult of Mac)
Rabu, 30 Oktober 2019 - 14:45

TIMESINDONESIA, JAKARTAApple kembali merilis pembaruan operating system (OS) untuk menyempurnakan kelemahan dan fitur baru. Kini pengguna iPhone sudah bisa menikmati iOS 13.2.

Apple merilis pembaruan iOS 13.2 dengan memboyong sejumlah pembaruan, mulai dari kumpulan emoji baru hingga kamera deep fusion. Salah satu emoji yang dirilis yakni merepresentasikan disabilitas serta sejumlah modifikasi lainnya.

Deep Fusion merupakan sistem pengolah gambar yang akan memaksimalkan hasil jepretan di kondisi pencahayaan menengah. Fitur ini akan mengambil sejumlah gambar sekaligus lalu menggabungkannya untuk menghasilkan foto yang lebih berkualitas.

Deep Fusion dapat memproses gambar yang akan membuat foto terlihat lebih baik berkat teknologi machine learning dengan memanfaatkan chipset A13 Bionic Neural Engine.

iOS 13.2 juga dibekali fitur "Announce Message" yang memungkinkan asisten virtual Siri untuk membaca pesan ketika pengguna menggunaka AirPods atau headphone lain yang diotaki chip Apple H1, seperti dilansir dari Kompas, Rabu (30/10/2019).

Siri juga mendapat pengaturan privasi baru di iOS 13.2. Pengguna bisa memilih apakah ingin membagikan interaksi Siri dengan Apple atau tidak. Pengguna juga bisa menghapus riwayat interaksi dengan Siri jika diinginkan. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration