Tekno

Apple Luncurkan AirPods Pro, Siapkan 3,5 juta Jika Ingin Membeli

Apple Luncurkan AirPods Pro, Siapkan 3,5 juta Jika Ingin Membeli AirPods Pro, produk terbaru dari Apple. (Foto: Techradar)
Rabu, 30 Oktober 2019 - 07:02

TIMESINDONESIA, JAKARTAApple telah merilis produk Airpods terbaru mereka, AirPods Pro. Mulai Rabu (30/10/2019), In-ear earphones ini akan dijual. Jika anda ingin memiliki produk tersebut siapkan USD 249 atau dalam kurs rupiah sejumlah Rp 3.500.000.

Produk ini akan tersedia di 25 negara. Dalam situs resmi perusahaan, Apple melengkapinya dengan video perkenalan dan informasi baru tentang fitur fitur baru. AirPods Pro adalah produk sendiri dan bukan pengganti dari AirPods 2019, sebab Apple menyediakan laman sendiri di 8situs web Apple.

Dilansir dari Tech Radar, ada beberapa fitur baru pada produk ini seperti noise-canceling dan ketahanan terhadap air IPX4. Sistem noise-canceling menggunakan dua mikrofon, satu bagian luar dan satu lainnya dibagian dalam earphones.

Mikrofon eksternal memantau kebisingan dan kemudian membuat sinyal audio terbalik untuk membatalkannya. Sementara mikrofon internal memantau suara di dalam earphones dan secara otomatis menyesuaikan pembatalan kebisingan unruk setiap telinga berdasarkan jumlah kebisingan yang masuk.

Ada juga fitur bernama Transparency yang mencampurkan beberapa ambient sound di audio sehingga pengguna bisa mendengar suara lalu lintas ketika berlari, atau pengumuman di  bandara.

Prosesor audio H1 mendukung performa dari AirPods Pro. Ada beberapa perbedaan dengan produk sebelumnya yaitu dalam hal waktu pairing, efisiensi daya tahan baterai dan fungsi “Hey Siri” secara hands-free.

Untuk memberi kenyamanan pada pemakai produk ini, AirPods Pro menyediakan tiga set ear tips silikon yang memiliki isolasi suara pasif. Aksesori ini menggunakan sistem vent untuk menyamakan tekanan, terutama jika tidak terbiasa dengan in-ear earphones.(*)

Jurnalis :
Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

Komentar

Registration