Peristiwa Daerah

Para Panglima Ingatkan Prajuritnya Bijak Bermedsos

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 08:25 | 58.48k
 Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan T., MD dan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) dalam pengarahannya kepada para prajuritnya. (FOTO: Istimewa)
Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan T., MD dan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) dalam pengarahannya kepada para prajuritnya. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bijak memanfaatkan medsos masih menjadi salah fokus perhatian di lingkungan TNI.  Seperti yang dilakukan Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan T., MDS, dan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han).

Saat berkunjung ke pangkalan TNI Abdulrachman Saleh Malang, beberapa waktu lalu, dihadapan 1400 prajurit TNI AU, Donny Ermawan mengatakan prajurit agar bijak dalam bermedsos supaya tidak terjerumus dalam kerugian. "Harus tahu keuntungan dan kerugiannya," tandasnya.

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II ini mengatakan, seiring perkembangan zaman, handphone memang kian meluas kepemilikannya dan kian pintar aplikasi yang ada didalamnya. Sehingga umumnya semua orang yang punya handphone telah terhubung dengan internet atau media sosial (medsos).

tni-b.jpg

Tapi, kata Donny,  agar tidak terjerumus kepada kerugian bermedsos harus tahu keuntungan dan kerugiannya. "Sebagai anggota TNI yang diikat dengan berbagai aturan, diharapkan kepada keluarga besar Lanud Abdulrachman Saleh bijak dalam arti kritis bermedsos agar tidak terjerumus dalam kerugian," ujar Donny yang saat itu didampingi Danlanud Marsma TNI Hesly Paat di hanggar Skadron Udara 32.

Sebagai keluarga TNI, Pangkoopsau II juga mengingatkan tiap kepala keluarga untuk bisa membawa keluarganya ke arah yang baik. Karena keluarga yang harmonis akan berpengaruh dalam kedinasan. "Untuk itu, hendaknya bijak dalam bermedsos, membentuk karakter/pendidikan agama, hidup sederhana, mewaspadai narkoba, hidup sehat dan lainnya," katanya.

Sementara itu Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad,  Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), saat berkunjung ke Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad, Tanggul, juga mengingatkan para prajuritnya agar bijak dalam bermedsos.

Pangdivif 2 Kostrad menekankan beberapa hal yang harus dilaksanakan sebagai prajurit. Diantaranya, meningkatkan kesadaran menggunakan medsos dengan tidak menanggapi berita hoax.

"Laksanakan latihan yang berguna untuk menunjang tugas, memelihara dan meningkatkan kualitas Binsat, membina fisik untuk memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh serta menjaga keharmonisan dalam keluarga," kata Pangdivif 2 Kostrad.

Para Panglima di lingkungan TNI seperti Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan T., MDS, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) itu mengingatkan kepada para prajuritnya agar bijak memanfaatkan medsos.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES