Peristiwa

Fachrul Razi: Saya Menteri Agama RI, Bukan Menteri Agama Islam

Kamis, 24 Oktober 2019 - 11:47 | 339.30k
Menteri Agama RI (Menag RI), Jenderal (Purn) Fachrul Razi (Foto: Kemenag RI for TIMES Indonesia)
Menteri Agama RI (Menag RI), Jenderal (Purn) Fachrul Razi (Foto: Kemenag RI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Agama RI (Menag RI), Jenderal (Purn) Fachrul Razi menegaskan jika ia adalah menteri yang membawahi berbagai agama di Indonesia, bukan hanya Islam saja.

Hal itu ia tegaskan saat memulai aktivitasnya di Kantor Kementerian Agama, Rabu (23/10/2019) usai dilantik Presiden RI Jokowi (Joko Widodo).

"Saya garis bawahi ya saya ini bukan Menteri Agama Islam saya Menteri Agama Republik Indonesia yang menangani berbagai macam-macam agama ya," tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Fachrul juga mengikuti prosesi serah terima jabatan dari Menag sebelumnya, Lukman Hakim Saifuddin. Kepada penggantinya, Lukman meninggalkan Memori Jabatan setebal 34 halaman.

Fachrul Razi sendiri memuji dokumen Memori Jabatan tersebut dan melihat saat ini Kemenag telah memiliki progres yang baik dalam menjalankan program.

Memori jabatan yang ditinggalkan Lukman Hakim Saifuddin menurut Fachrul Razi akan mempercepat langkahnya menyelesaikan tugas sebagai Menag RI yang diberikan Presiden RI Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES